Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Listrik Bermasalah, Toko Genset Raup Untung

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi

PALU – Salah satu tower transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Poso-Sidera, roboh beberapa waktu lalu. Pasokan listrik di Kota Palu dan sekitarnya pun mengalami defisit, dan harus dilakukan pemadaman listrik secara berkala oleh PLN Area Palu.

Akibatnya, banyak masyarakat yang beralih menggunakan Generator Set atau Genset. Hal itu tentu cukup menguntungkan bagi para pedagang mesin Genset di Kota palu. Bahkan, tak sedikit pula penjual yang memanfaatkannya momen tersebut dengan menaikkan harga Genset.

Dari pantauan Radar Sulteng Selasa (25/4), hampir semua penjual Genset diserbu pembeli, kebanyakan para pembeli memilih Genset dengan tegangan kecil 2000 watt.

Saat ditemui dan ditanya tentang kisaran harga mesin Genset 2000 watt, beberapa toko menjualnya dengan harga di atas normal, yaitu Rp4 Juta per set. Tetapi ada pula yang tetap menjual mesin Genset dengan harga normal, yaitu Rp3,2 juta per set. Salah satunya, toko yang terletak di Jalan Gajah Mada

Mila, Manager Toko Jujur Jaya di Jalan Gajah Mada mengatakan, sejak listrik bermasalah banyak masyarakat yang mencari genset sebagai alternatif. Hal tersebut dilakukan karena belum ada kepastian kapan listrik akan kembali normal. “Hari ini saja sudah sekitar 15 orang yang membeli, dengan berbagai ukuran tetapi paling banyak membeli tegangan kecil yaitu 2000 watt,” ungkapnya.

Harga mesin Genset di toko ini tidak ada perubahan dengan sebelumnya yaitu Rp3,2 juta. Dengan yang 800 watt di jual dengan harga Rp2,2 juta. “Saya tidak mau mengambil kesempatan, jika hal tersebut terjadi nama toko bisa jelek di mata masyarakat,” ungkapnya.

Mila menjelaskan, saat listrik bermasalah seperti ini banyak toko yang memanfaatkannya dengan menjual harga tinggi. namun di toko Jujur jaya sejak berdiri hingga sekarang tidak pernah mengambil kesempatan, karena pelayanan yang terpenting. “Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik, agar masyarakat betah dan mau kembali ke toko kami,” sebutnya. (umr/mg1)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.