Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Lions Club Palu Maleo Gelar Lomba PPC 2019

PALU – Lions Club Palu Maleo kembali mengadakan Peace Poster Contest (PPC) 2019 dengan tema Journey of peace (perjalanan perdamaian) bertempat di Palu Grand Mall, Sabtu (6/10). Pemenang lomba PPC Juara I dengan nilai 1.750, Yanti Kumala Wardani dari SMP 9 Palu, Juara II dengan nilai 1.550 Grasia Marselina SMP 1 Palu dan Juara III dengan nilai 1.430 Yudit Anggelika Ama SMP Gamaliel.

Sedangkan untuk lomba mewarnai, Juara I dengan nilai 750 karen TK Gamaliel, Juara II dengan nilai 675 Aime TK Al-azhar dan Juara III dgn nilai 595 Novi TK Al-khairat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Daerah District 307 – B2 Juliani Djafar sekaligus Ketua Daerah 5 B, Ketua Lions Club Palu Maleo sekaligus Kepala Cabang Utama Panin Bank KCU Palu Linawati Mulialim serta anggota Lios Club.

Selain lomba peace poster contest juga diadakan lomba mewarnai bagi anak-anak TK di Kota Palu. Yang menjadi peserta adalah yang berusia 11 sampai 13 tahun, belum berulang tahun ke 13 sebelum 15 November 2019.
Ketua Daerah District 307 – B2 Juliani Djafar sekaligus Ketua Daerah 5 B saat diwawancarai mengatakan, PPC 2019 diadakan Lions Club secara nasional. Semua club harus menyelanggarakan PPC, pemenang tiap-tiap club dibawa ke distrik untuk diukur lonjakan lagi secara Nasional.

“Di Indonesia ada empat distrik A1, A2, B1, B2. Pemenang akan diikutkan lagi secara nasional, satu pemenang diadu lagi ke PBB Amerika, Pemenang dari Indonesia orang tua dipanggil semua dibiayai berangkat 2020,” ucapnya
Pihaknya berharap anak-anak lebih mengerti apa perdamaian dunia. Bukan hanya perdamaian lingkugan sekitar, di 2018 cina pemenang secara Internasional di Amerika. Untuk Indonesia yang berhasil dikirim ke Internasional dari Solo. ” Saya yakin Kota Palu ada bakat baru hingga bisa maju mewakili ke Internasional,” harapnya.(umr)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.