Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Lima Perhatian Kapolda Sulteng yang Baru

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso sowan dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palu dan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Palu, di RM Careto, tadi malam (7/9). Irjen Pol Rakhman Baso memohon izin kepada MUI dan NU agar diterima menjadi bagian dari masyarakat Sulteng.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Sulteng yang baru itu mengungkapkan ada lima hal yang menjadi prioritas utamanya saat ini. Pertama ialah masalah Covid-19. Kedua ialah keamanan penyelenggaraan Pilkada. Ketiga ialah penanganan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Keempat, percepatan recovery bencana 28 September 2018. Serta yang kelima ialah terkait keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulteng.

“Ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Polisi. Olehnya itu butuh dukungan, suport dari kita semua,” ucapnya.

Ketua Dewan Penasehat MUI Palu, H Syamsudin Oemar yang turut hadir pada kesempatan itu menyambut baik kehadiran Kapolda Sulteng yang baru. Kata H Syamsudin, kehadiran polisi yang humanis sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Sebagai lembaga resmi lanjut H Syamsudin, MUI Palu senantiasa mendukung program-program pemerintah dalam rangka kemaslahatan masyarakat banyak. Saat ini sambung Dirut PT Macindo Mitra Raya itu, MUI Palu aktif menjalankan program sedekah sebagai pengganti program PSB yang belum bisa dilaksanakan selama Pandemi Covid.

“Sekarang yang kami lakukan bersedekah setiap bulan dengan melakukan sunatan massal. Ini juga upaya MUI Palu mendukung pemerintah,” sebut H Syamsudin yang juga diangkat menjadi Dewan Mustasyar NU Sulteng.

Kapolda mengungkapkan, upaya koordinasi dengan berbagai pihak akan senantiasa ia lakukan untuk mendukung kelancarannya selama bertugas di Sulteng. Dalam waktu dekat ini, Kapolda berencana bertemu dengan insan pers guna membahas kondisi terupdate yang saat ini terjadi di Sulteng.

‘’Saya Akan agendakan bertemu dengan kawan-kawan media,’’ sebut Kapolda Rakhman Baso kepada Radar Sulteng.(saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.