Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Liga Futsal Nusantara Sulteng Resmi Dimulakan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sekretaris Asprov PSSI Kasmuddin Kasim, Sekretaris AFP Sulteng Syamsuddin Tobone, Pengurus KONI Sulteng, Humaedi, dan panitia pertandingan saat pembukaan LFN Sulteng di GOR Siranindi Kota Palu, Sabtu (15/7). (Foto: Sugianto)

PALU – Liga Futsal Nusantara (LFN) Sulteng 2017, yang digelar oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi dimulai di GOR Siranindi Kota Palu, Sabtu (15/7). Ketua Bidang Litbang KONI Sulteng, Dr Humaedi MP, membuka secara resmi LFN tersebut.

Di partai pembuka Simpati Warior Tatura FC berhasil meraih kemenangan penting setelah mengalahkan Mitra Kita FC skor tipis 9-8. “Kami mengapresiasi atas inisiasi AFP Sulteng yang telah menggelar Liga Futsa Nusantara. Liga seperti ini tentunya menjadi ajang pencarian bakat yang profesional,” kata Dr Humaedi, memberikan sambutan.

Diharapkan agar melalui liga itu, agar benar-benar terjaring klub yang dapat diandalkan mewakili nama Sulawesi Tengah di pentas nasional.

“Kita berharap yang tim yang terpilih dapat dibina sehingga bisa meraih prestasi di level nasional,” harapnya.

Sementara Sekretaris Umum ASPROV PSSI Sulteng, H Kasmudin Kasim, menghimbau seluruh tim yang bertanding agar bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi.

Lebih lanjut, Kasmudin Kasim, menyampaikan bahwa olahraga futsal selama ini juga sudah dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) sehingga diharapkan agar melalui Porprov tahun depan AFP dapat berpartisipasi dalam menyeleksi pemain.

Sekretaris Umum AFP Sulteng, Syamsuddin Tobone, menyampaikan bahwa iven LFN Sulteng adalah agenda utama AFP Sulteng. Dimana tahun ini baru pertama digelar setelah terbentuknya pengurus AFP Sulteng.

“Ini adalah ajang silaturahmi, sekaligus menjaring bibit pemain futsal yang potensial untuk kita persiapkan pada iven nasional,” katanya.

Disampaikan hasil dari LFN Sulteng ini nantinya akan dipersiapkan mewakili Sulawesi Tengah di Liga Futsal Nusantara tingkat regional. “Olehnya saya berharap agar para wasit yang memimpin jalannya pertandingan agar bisa memimpin dengan baik berdasarkan aturan nasional yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia pelaksana, Pati

Menyampaikan bahwa pertandingan LFN akan berlangsung mulai 15 Juli hingga 23 Juli 2017 mendatang, dan dalam pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi dimana dua tim terbaik tiap grup akan lolos ke semifinal selanjutnya mencari juara.

Disebutkan adapun tim yang ikut bertanding adalah Nasanapura, Milanisti Petobo, Simpati Warior Tatura, Bavaqi, Galaxy, Banteng FC, Mitra Kita FC, Predator FC, Armada Jaya dan Delta 21 FC. (egi)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.