alexametrics Lestarikan Alam, Jasa Raharja Sulawesi Tengah Tanam Ratusan Pohon di Kelurahan Petobo – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Lestarikan Alam, Jasa Raharja Sulawesi Tengah Tanam Ratusan Pohon di Kelurahan Petobo

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU, Radarsulteng.id – Masih dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah berkolaborasi dengan LLHP (Lembaga Lingkungan Hidup dan Petualang) melaksanakan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) berupa kegiatan penanaman pohon di sepanjang Jalan Nambo, Kelurahan Petobo, Kota Palu, Rabu 6 Juli 2022.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Hasjuddin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Jasa Raharja merupakan perusahaan yang utamanya memberikan perlindungan berupa santunan kepada korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Namun selain tugas pokok tersebut, Jasa Raharja sebagai salah satu bagian dari BUMN juga memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan. Salah satunya adalah kepedulian Jasa Raharja terhadap penghijauan. Ratusan pohon tabebuya dan pohon ketapang kencana di tanam di jalan Nambo sekitaran daerah likuifaksi bencana alam tahun 2018 lalu.

Sementara itu, Lurah Petobo yang mewakili pemerintah Kota Palu,  Alfin Hi. Ladjuni  menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan penanaman bibit pohon dari PT Jasa Raharja Sulteng.
Hal ini telah lama menjadi keinginan warga dimana dapat melestarikan daerah yang kurang memiliki pohon pelindung.

Hasjuddin menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan, mengembangkan, dan membangun kesadaran masyarakat akan tanggung jawab terhadap pengelolaan lingkungan hidup. Masyarakat diharapkan dapat menjaga pohon pelindung ini bisa tumbuh dan berkembang.

Pada kegiatan tersebut Ketua LLHP, Iksan menjelaskan bahwa penanaman pohon tabebuya dan pohon ketapang kencana menjadi salah satu upaya untuk mengembalikan kelestarian lingkungan.

Penanamannya dilaksanakan di daerah ketinggian dan akan kelihatan lebih indah ketika ada pohon pelindungnya karena daerah tersebut masih sangat gersang.

“Penanaman pohon ini untuk mengembalikan kelestarian lingkungan di kelurahan ini. Alam sudah memberikan kita kehidupan, sudah sepatutnya kita menjaga kelestariannya,” tutupnya.

Kegiatan penanaman ini sebagai bentuk kontribusi terhadap lingkungan berupa aksi nyata dan meningkatkan pemahaman masyarakat terutama generasi muda tentang pelestarian lingkungan, menciptakan dan meningkatkan hubungan kerjasama antar lembaga dalam menciptakan brand image serta brand awareness Jasa Raharja kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu dan juga sebagai media sosialisasi peran dan fungsi Jasa Raharja serta kampanye penyelamatan lingkungan hidup. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.