Lengkap Sudah, Kloter 11 Akhiri Muhibah Tanah Suci

- Periklanan -

PALU-Jamaah Haji asal Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tergabung dalam Kloter 11 embarkasi Balikpapan (BPN) yang memuat jamaah haji gabungan asal Kabupaten Donggala, Tolitoli, Buol, dan Parigi Moutong, telah tiba dengan selamat di Asrama Haji transit Kota Palu, dan diterima oleh Kepala Bidang Bimais Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, H Moh. Ramli, kepada pemerintah kabupaten se Sulteng, di aula Asrama Haji, Kamis (12/9).

Jamaah telah meninggalkan tanah suci dari Madinah sebanyak 425 jamaah haji, berangkat dalam sebuah perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, mulai dari Madinah Arab Saudi, Selasa (10/9), tiba di Balikpapan pukul 20.45 wita, dan masuk Asrama Debarkasi Haji di Balikpapan pukul 00.45 wita.

Setelah itu para jamaah haji yang terdiri dari jamaah haji sebanyak 420 ditambah petugas pendamping haji dan petugas tenaga kesehatan haji 5 orang, atau 425 orang berangkat kembali menuju Bandara dari Asrama Debarkasi Balikpapan pukul 08.30 wita, Rabu (11/9). Dari Bandara Sepinggan Balikpapan, jamaah Haji trip I berangkat pukul 14.00 wita dan tiba di Bandara SIS Aljufri pukul 14.55, tiba di asrama Haji pukul 15.20 wita.

- Periklanan -

Trip II berangkat pukul 15.15 dan tiba di Bandara SIS Aljufri pukul 16.10 wita, tiba di Asrama Haji pukul 16.45 wita. Trip III, berangkat pukul 15.40 wita, tiba di Bandara SIS Aljufri Palu pukul 16.35 wita, dan sampai di Asrama Haji pukul 17.10 wita.

Setelah tiba di Asrama haji, seluruh anggota Kloter 11 BPN dicek kembali oleh petugas, dan diberikan penganan ringan (snack, red) oleh petugas dari Bagian Kesra Pemprov Sulteng yang terlihat standby di pintu masuk Aula Asrama Haji. Kemudian diterima secara seremonial oleh Kepala Bidang Bimais Kanwil Kemenag Sulteng, H. Moh. Ramli, untuk menerima kembali jamaah haji, dan selanjutnya menyerahkan kepada Pemerintah Kabupaten yang jamaahnya tergabung di Kloter 10 BPN ini, di antaranya Pemerintah Kabupaten Tolitoli dan Pemerintah Kabupaten Buol.

Pada kesempatan penerimaan jamaah haji Kamis kemarin, Kepala Bidang Bimais Kanwil Kemenag mengingatkan agar sabar dalam perjalanan untuk kembali ke kabupaten asalnya. Mengutamakan keselamatan hingga tiba di daerah masing-masing, untuk berkumpul kembali bersama keluarga. “ Kami mendoakan dan berharap bapak ibu para jamaah haji untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanannya pulang kembali berkumpul bersama keluarga, “ katanya mengingatkan. (mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.