Layanan Mudik 2017, Bandara Mutiara Palu Terbaik Nasional

- Periklanan -

Inilah penghargaan dari Kemenhub RI kepada Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu. (Foto; Bandara Mutiara Palu)

PALU – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi, memberikan penghargaan kepada Unit Penyelenggara Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu sebagai bandara terbaik nasional. Penghargaan itu berkat keberhasilan penyelenggaraan angkutan mudik lebaran tahun 2017, yang dilakukan bandara terbesar di Sulteng tersebut.

Penghargaan diterima langsung Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Benyamin Noach Apituley, dari Menhub Budi Karya bertempat di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Selasa (11/7) lalu. Menurut Benyamin, hanya ada dua bandara di bawah Kementerian Perhubungan RI yang mendapat penghargaan tertinggi kali ini. Yakni Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu dan Bandara Raden Inten II Lampung.

Dikatakan, penghargaan ini didapat baik karena ketersedian layanan terkait data penumpang, maupun pelayanan pada saat angkutan lebaran di terminal keberangkatan maupun terminal kedatangan.

- Periklanan -

“Setiap Posko yang didirikan, harus menyiapkan data laporan. Setiap ada pergerakan pesawat dilaporkan datanya. Kalau ada petugas poskonya, pasti pengiriman datanya lancar. Tidak harus menunggu sampai numpuk baru dikirim sekaligus. Pergerakan penumpang harus dipantau terus, pesawat  yang datang berapa banyak penumpang, begitupun sebaliknya,” kata Benyamin kepada wartawan Senin (17/7) di kantornya.

Atas capaian ini, kata Benyamin, pelayanan di bandara tidak hanya harus siap pada saat arus mudik tiba. Akan tetapi setiap saat pelayanan harus selalu ditingkatkan dari waktu ke waktu. Selama ini, Benyamin mengakui pelayanan kepada penumpang di Bandara Mutiara sesuai SOP yang ada.

Untuk itu, Benyamin juga mengucapkan terima kasih kepada petugas di lapangan yang sudah bekerja keras atas keberhasilan itu. Dia berupaya akan mempertahankan dan tetap menjaga pelayanan kepada penumpang. “Tidak semata-mata ini berkat kerja pimpinan saja, tetapi anggota di bawah juga ikut berperan,” sebutnya.

Manager Koordinator Administrasi Umum dan Humas Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Syafrun menambahkan, penghargaan yang diterima ke Bandara Mutiara atas kerja sama  semua yang bertugas dalam posko pelayanan arus mudik. Kata dia, pelayanan yang baik pastinya memperoleh hasil yang baik pula.

“Merasa bangga dan tak menyangka. Ke depannya  berharap menjadi lebih baik lagi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Kemudian kami akan berusaha lagi untuk  mempertahankan. Semoga tahun depan dan seterusnya bisa mendapatkan penghargaan ini lagi,” tutup Syafrun yang juga Ketua Posko Lebaran tahun 2017. (cr2)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.