Lawan Covid-19, Muhammadiyah Sulteng Bentuk MCCC

- Periklanan -

PALU – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah (PWM Sulteng) membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Sulteng yang diketuai oleh Direktur RS PKU Muhammadiyah Palu, dr. Mariani Rasyid.
Pembentukan tim ini, kata Sekretaris PWM Sulteng Muh Amin Parakkasi, sebagai upaya dan peran Muhammadiyah untuk bersama-sama melawan wabah virus corona (Covid-19). Yang mana salah satu tugasnya adalah mengkoordinasikan berbagai program yang melibatkan potensi dan jejaring Muhammadiyah untuk menangani potensi wabah Covid-19 di Sulawesi Tengah.
“Walau SDM dan alat masih sangat terbatas, tapi tim tetap berbuat sesuai kemampuan dan kondisi yang ada,” kata Amin Parakkasi dihubungi usai menggelar rapat secara daring antara PWM Sulteng dengan Majelis Kesehatan Umum (MPKU) PWM Sulteng, MDMC PWM Sulteng, Lazismu Sulteng, dan Direktur RS PKU Muhammadiyah Palu, Selasa sore (24/3).
“Dengan menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki Muhammadiyah semaksimal mungkin dalam membantu pemerintah agar wabah virus ini segera teratasi,” tekannya lagi.
Amin menambahkan, sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 melalui program semprot disinfektan masjid dan sekolah, sedekah hand sanitizer, sedekah masker, dan alat pelindung diri (APD) petugas medis, pihaknya membuka bagi masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam program tersebut, dengan menyalurkan donasi yang dikoordinasikan melalui Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Sulteng.
“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kebiasaan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan serta mengikut protokol pencegahan Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah,” pungkasnya.(fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.