Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Latih Kekompakan dan Kreatifitas di Lapangan Futsal

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Radar Sulteng Vs Pemuda Muhammadiyah

KOMPAK: Tim Pemuda Muhammadiyah dan Tim Radar Sulteng foto bersama sebelum bertanding, Rabu (25/1). (Foto: Moh. Faisal)

PALU – Pertandingan Futsal persabahatan antara Radar Sulteng versus Pemuda Muhammadiyah di lapangan Novega Futsal Court di Jalan Pipit Kota Palu, Rabu (25/1) kemarin, berlangsung seru. Pertandingan ini merupakan yang ketiga kalinya, kedua tim bertemu. Jika dua pertemuan sebelumnya tim Radar Sulteng unggul, maka kali ini tim Pemuda Muhammadiyah meraih kemenangan tipis dengan skor 5-4.

Pertandingan persahabatan tersebut, menurut Kiper Pemuda Muhammadiyah, Abdul Jalil, selain untuk menjalin silaturahim, juga untuk menyegarkan tubuh. Tim Pemuda Muhammadiyah kata Abdul Jalil, yang juga Wakil Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulteng, memang memiliki agenda untuk memasyarakatkan olahraga. “Salah satunya adalah futsal. Selain itu, kami juga melakukan beberapa cabang olahraga seperti tenis meja dan bola voli,” jelasnya.

Tim Pemuda Muhammadiyah dipimpin langsung oleh Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulteng, Fery eL Shirinja. Sementara tim Radar Sulteng dipimpin oleh manajer percetakan Faisal Etha Margareta. Masih kata Abdul Jalil, Olahraga futsal saat ini, cukup digemari banyak kalangan, tidak saja kaum muda, tetapi juga generasi usia lanjut.

Kata dia, Futsal sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena selain melatih kreativitas, karena ruangan yang sempit sehingga sulit mendapatkan ruang gerak yang bebas, membuat pemain futsal selalu mencari pergerakan agar dapat mencetak gol, sehingga dibutuhkan kreativitas pemain. Futsal juga melatih kecepatan berpikir para pemain. “Kecepatan berpikir sangat dibutuhkan dalam permainan futsal karena jika lambat, maka lawan akan mudah merampas bola. Itulah taktik main futsal,” jelas guru SD di salah satu sekolah di Kota Palu ini.

Sementara manajer percetakan Radar Sulteng Faisal Etha Margareta mengatakan, dalam main futsal diperlukan kekompakan, maka itulah, kru Radar Sulteng dapat melatih diri melalui main futsal, sehingga dalam bekerja menghasilkan tim work yang baik.  “Olahraga futsal yang dimainkan 5 orang ini harus selalu kompak, sehingga bisa menguasai pertandingan,” jelas Etha.

Dia juga mengaku, main futsal akan menghilangkan stress, karena jika merasa jenuh dalam rutinitas, maka perlu menghibur diri dengan main futsal. “Futsal ini menjaid alternative kita dalam menghilangkan stres,” jelasnya. Diapun sangat mengapresiasi atas kekompakan tim Radar Sulteng dan tim Pemuda Muhammadiyah, sehingga bertanding dengan baik dan sportif. “kegiatan futsal ini rutinkan,” pungkasnya.(egi)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.