Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Lalui Rute Menanjak dan Tikungan, Kadis Bimatarung Tembus Finish

PALU- Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (Bimatarung) Sulawesi Tengah Ir. H Syaifullah Djafar, MSi tembus ruas Palolo-Palu, dalam Event Marathon Paparun (Palolo-Palu) 19.1.19, Sabtu (19/1).
Marathon PapaRun yang dilaksanakan Bimatarung yang merupakan club lari pada Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Sulawesi Tengah ini mengambil rute sistem dengan tanjakan dan tikungan tajam.
Tidak kurang 100 peserta dari berbagai club lari dari Kota Palu ikut ambil bagian, antara lain Bimatarung, Riot, Happy Runners, SeumuRun, PaluSwimmingClub Runner, dan AmbisiRun. Menempuh 43 kilometer, mengambil star dari jembatan Ampera Desa Ranteleda Palolo. Medan dilalui 10,5 Km pertama seluruhnya merupakan tanjakan, 10.5 Km kedua melalui medan penurunan terjal dengan tikungan ekstrem, 10.5Km ketiga melewati medan dengan tanjakan dan penurunan panjang.
Trek yang ditempuh dalam rute ini berada 11 Km terakhir merupakan medan datar melewati areal likuifaksi Jono Oge. Lari marathon PapaRun berakhir di Kantor Dinas Penataan Ruang.
Selain kadis Bimatarung, 7 karyawan Bimatarung ikut memeriahkan dan berhasil masuk finish bersama.
Kepala Dinas Bimatarung Syaifullah Djafar mengungkapkan, PapaRun 19.1.19 dimaksudkan untuk memasyarakat olah raga lari, dan memberi ruang kegiatan bagi berbagai club lari yang ada di kota Palu.
“Selain ingin memasyarakatkan olahraga ini juga mengakomodir club-club olahraga lari yang ada di daerah ini, khususnya club lari yang ada di Kota Palu,” jelas Syaifullah.
Disebutkan kadis, Paparun merupakan awal dari rangkaian lari marathon yang akan diselenggarakan oleh Bimatarumg Runner, yang selanjutnya akan melaksanaan event PapaRun-2 (Pakuli-Palu), PapaRun-3 (Pantoloan – Palu), PapaRun-4 (Palu-Parigi) dan PapaRun-5 (Palu-Pasangkayu).
“Ini baru awalnya, dan menjadi titik star untuk PapaRun berikutnya yang akan kita selenggarakan berikutnya,” terang Syaifullah. (awl)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.