Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Lagi, Polsek Balaesang Bekuk Pengedar Narkoba

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA-Untuk memberantas peredaran barang haram narkoba di wilayah hukum Polsek Balaesang Polres Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (14/6) lalu sekitar pukul 15.30 wita berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba.

Polres Donggala melalui Polsek Balaesang, berhasil memembekuk dan melumpuhkan tersangka AR (38), terduga atas penyalagunaan narkotika jenis sabu dan sekaligus pengedar.

Tersangka AR diamankan tim Operasi Silent Narkotika (OSN) Polsek Balaesang yang dipimpin Kepala Unit (Kanit) Binmas IPDA Syaharudin, bersama delapan personel lainnya dengan mengamankan alat bukti tepatnya di Desa Malino Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala bersama barang bukti empat paket plastik kecil berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu, dua buah timbangan elektrik/skil, dua unit bong (alat isap sabu), puluhan plastik klip kecil tempat penyimpanan sabu, satu buah korek api, dua buah pirex, dua buah kotak plastik, satu buah pembukus rokok Masdar, dan kartu identitas penduduk.
 
Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan, melalui Kapolsek Balaesang, IPDA Hendrik, membenarkan kejadian itu.

“ Iya Benar kita sudah mengamankan AR dan selanjutnya kita akan melimpahkannya ke Polres Donggala, “ungkap Kapolsek.
 
Dijelaskannya, pada Selasa (15/6) dilakukan penangkapan oleh tim OSN Polsek Balaesang yang berawal dari laporan dan informasi warga bahwa tersangka AR ini merupakan salah satu target operasi (TO) yang diduga memiliki dan penyimpan serta melakukan transaksi jual beli sabu, sehingga pada hari Senin, (14/6) sekitar pukul 15.39 wita, dilakukan penggebrekan di rumah tersangka.
 
“ Tim OSN saat itu dipimpin IPDA Syaharudin telah mengamankan AR yang sempat melarikan diri melalui dapur rumah tersangka, tapi tim OSN Polsek langsung melumpuhkannya, ” ungkap Hendrik mantan Kapolsek Paleleh Kabupaten Buol ini.
 
Untuk diketahui, penangkapan tim OSN Polsek Balaesang itu berdasarkan Sprint Kapolsek Balaesang Nomor : Sprint/54/VI/Huk.6.6./2021 untuk melakukan penindakan pengerebekan dan penggeledahan dirumah tersngka AR.
 
“ Rencana tindak lanjut, kita akan melengkapi mindik kemudian akan berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polres Donggala untuk pelimpahan kasus ini, ” jelas Hendrik.
 
Kapolres Donggala, melalui Kapolsek Balaesang IPDA Hendrik menambahkan, personel Polsek sejauh ini telah berupaya dan bekerja semaksimal mungkin dengan berbagai macam kegiatan, untuk melakukan patroli siang dan malam, razia dan juga imbauan kamtibmas.
Diharapkan pula peran masyarakat untuk membantu pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera dilaporkan.

Para pelaku penyalagunaan barang haram narkotika jenis sabu, dan alat bukti yang berhasil diamankan dibawa ke mako Polsek Balaesang untuk proses lebih lanjut telah diserahkan kepada Polres Donggala.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.