Lagi, Ikan Mola-mola Kena Jaring Nelayan Palu

- Periklanan -

PALU – Pesisir pantai Teluk Palu kembali jadi tempat penguburan ikan mola-mola (sunfish), Jumat (18/5). Ikan kategori langka dan terancam punah ini awalnya tak sengaja terkena jaring nelayan Kelurahan Lere, Palu Barat, yang saat itu sedang melaut.

Tali yang diikatkan pada tubuh ikan Mola-mola untuk ditarik saat ingin dikuburkan di pesisir pantai Teluk Palu, Lere, Palu Barat, Jumat (18/5). (Foto: Mugni Supardi)

- Periklanan -

Karena takut ikan bisa mengamuk dan membalikkan perahu, nelayan berinisiatif menggiringnya ke pesisir pantai. “Terkena jaring teman saya. Posisi perahu waktu itu ada sekitar di atas kedalaman 100 meteran,” kata Haris, salah seorang nelayan kepada Radar Sulteng.

Koordinator Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar Satker Palu, Andi Syahruddin, menyebutkan sejak tahun 2014 data yang tercatat ke mereka sudah yang ke 6 kali ikan yang masuk dalam konservasi Kementerian Kelautan dan Perikanan ini terdampar di Teluk Palu.

“Karena sudah kesekian kalinya diduga di Teluk Palu adalah habitatnya, tapi itu harus melalui pengujian untuk membuktikannya,” jelas Andi. (acm/cr8)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.