Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kualitas Jalan Jelek, Jalan Trans Sulawesi di Buol Rusak Lagi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kondisi jalan umum di Desa Tang yang mulai rusak.(Foto: Rustam Baculu)

BUOL – Fasilitas jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kelurahan Buol sampai Kecamatan Bunobogu mulai rusak. Hampir semua desa yang dilalui, jalan aspalnya sudah terkelupas.

Tidak sedikit lubang yang menganga dan dipastikan menghambat laju kendaraan dari berbagai penjuru baik yang akan masuk ke Buol dans ebaliknya meninggalkan Buol.

“Kami selaku pemerintah desa cukup prihatin melihat kondisi jalan negara yang mulai rusak dilalui kendaraan setiap har,” ungkap Kades Tang, Kecamatan Bokat Suwarno Pamentar, selasa (7/3).

Di katakannya beberapa titik jalan termasuk di desanya sudah tidak terhitung warga pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan karena saling menghindari lubang. Belum lagi katanya jika musim hujan yang tidak diketahui mana lubang mana aspal, air hujan tergenang  rata dengan aspal sehingga pengendara kaget terjebak masuk dalam lubang tersebut.

Menurunya sudah sekian kali jalan rusak diperbaiki Dinas PU provinsi, tapi tetap juga tidak tahan karena kualitas pekerjaan tidak lama dimanfaatkan masyarakat sudah rusak lagi. Seharusnya lanjutnya dilakukan perbaikan menyeluruh sehingga bisa bertahan lebih lama.

”Kalau di desa saya belum lama di lakukan perbaikan sekarang rusak lagi bahkan aspalnya  sudah terkelupas dan berlubang-lubang belum di desa-desa tetangga seperti Kampung Bugis, Negeri Lama, Kantanan, Bokat, Bukamog Tayadun dan desa Lonu.

“Kondisinya parah dan kami selaku pemerintah desa minta agar keluahan ini cepat ditanggapi dengan baik sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di jalan raya,” harap Suwarno.(tam)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.