alexametrics KSOP Teluk Palu Kembali Salurkan Bantuan untuk Sulbar – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

KSOP Teluk Palu Kembali Salurkan Bantuan untuk Sulbar

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan dalam hal ini Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Palu kembali melakukan aksi kemanusian, Jumat (29/1/2021). Bersama dengan UPT Laut dan Unsur Maritim se Sulawesi Tengah, KSOP Teluk Palu selaku Koordinator Wilayah Laut, memberangkatkan bantuan bersama tim relawan ke lokasi bencana gempa bumi Sulawesi Barat.

Kepala KSOP Kelas II Teluk Palu, Abd Rahman MSi, sesaat sebelum melepas bantuan, menegaskan, kegiatan Aksi Kemanusian terhadap korban bencana gempa bumi Sulawesi Barat tahap kedua ini dapat terlaksana atas prakarsa dari seluruh UPT Laut bersama-sama dengan unsur maritim serta stake holder lainnya di wilayah Sulawesi Tengah. Hal ini sebagai wujud nyata kepedulian bersama terhadap masyarakat yang terdampak musibah, yang terjadi di Sulawesi Barat.

“Bantuan yang diberikan berupa Sembako, pakaian layak pakai, selimut, tikar dan lain-lain, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah terdampak bencana,” ungkap Abd Rahman.

SIAP BERANGKAT : Kepala KSOP, Abd Rahman bersama unsur maritim Sulawesi Tengah foto bersama sebelum memberangkatkan bantuan dalam aksi kemanusian, Jumat (29/1/2021).

Pengiriman bantuan sendiri, dilakukan menggunakan 2 truk dan 2 mobil pikap. Adapun taksiran bantuan yang disalurkan senilai kurang lebih Rp150 juta. Bantuan nantinya bakal langsung diserahkan di Posko Peduli Bencana KSOP Mamuju dan Kepala Desa di lokasi bencana, agar bantuan tersebut tepat sasaran. Lebih jauh, Abd Rahman mengucapkan terimakasihnya, kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal ini.

“Diharapkan, aksi kemanusian semacam ini, terus dapat dilaksanakan secara bersama-sama dan kekompakan serta solidaritas antar instansi, UPT Laut, Insan Perhubungan dan Masyarakat Maritim serta Stake Holder lainnya di Sulawesi Tengah dapat tetap terjalin dengan baik,” tutup Kepala KSOP Teluk Palu. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.