alexametrics KSOP Teluk Palu Buka Gerai Pelayanan Dokumen dan Sertifikasi Kapal GT.7 – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

KSOP Teluk Palu Buka Gerai Pelayanan Dokumen dan Sertifikasi Kapal GT.7

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Teluk Palu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Donggala, Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala membuka gerai Pelayanan dokumen dan sertifikasi Kapal GT.7 (Pas Kecil) Jumat, (5/8/2022).

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Teluk Palu Mursidi mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Perhubungan Laut yang dilaksanakan oleh kantor KSOP Kelas II Teluk Palu yg merupakan amanat dari Undang-undang pelayaran, bahwa setiap kapal harus dilakukan pengukuran dan diterbitkan sertifikasi dalam hal ini Pas Kecil.
dan masyarakat khususnya di Kabupaten Donggala antusias mengikuti pelaksanaan pengukuran kapal tersebut. “Kami berharap semua kapal yang berada di wilayah kerja KSOP Teluk Palu telah terpenuhi sertifikasi dan memenuhi keselamatan pelayaran,” kata Mursidi.

Dalam pelaksanaan Gerai Pelayanan Dokumen dan Sertifikasi Kapal GT.7 (Pas Kecil) yang direncanakan akan dilakukan dari hari Jumat – Minggu, 05-07 Agustus 2022 di Boneoge Kabupaten Donggala, tercatat 182 Kapal yang sudah mendaftar dan siap diukur untuk mendapatkan Pas Kecil.

“Selama kegiatan gerai ini, diawasi langsung oleh Kepala Seksi Kelaiklautan Kapal KSOP Kelas II Teluk Palu Capt. Moh Arif untuk memastikan proses pengukuran, pemeriksaan dan penerbitan dokumen Pas Kecil tetap dilakukan sesuai prosedur yang ada oleh Ahli Ukur dan Pejabat Pemeriksa Keselamatan Kapal KSOP Teluk Palu,” ujarnya.

Mursidi menambahkan, selanjutnya dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis Pas Kecil kepada pemilik Kapal yang diserahkan oleh sekretaris daerah Kabupaten Donggala, KSOP Teluk Palu, Kadis Perikanan & Kelautan Kab. Donggala, dan Kadis Perhubungan Kab Donggala. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.