KPU Tetapkan DPT Buol 96.989 Jiwa

- Periklanan -

BUOL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol telah menetapkan 96.989 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menjadi peserta pada pemilihan serentak baik Pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota pada bulan April mendatang.

Setelah selesai ditetapkan, kini KPU Buol terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa bersama Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memastikan seluruh warga wajib pilih sudah mengantongi identitas E KTP.

“DPT sudah kita tetapkan bersama, namun kami masih memberi peluang bagi warga yang baru mengurus perekaman KTP pada dinas terkait,” ungkap Ketua KPU Buol, Alamsyah Butudoka, kepada Radar Sulteng, Selasa (15/1).

- Periklanan -

Dia mengatakan meski DPT sudah ditutup, KPU masih memberi peluang dan menyiapkan blangko tersendiri bagi setiap warga yang baru mengurus identitas diri untuk menjadi peserta pemilih dengan format pemilih tambahan di desa atau kelurahan, sesuai alamat yang tertuang dalam KTP serta TPS tempat mencoblos.

Dijelaskannya semua petugas mulai dari PPK kecamatan dan kelurahan, serta PPS desa terus bekerja untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah desa memastikan warga yang belum mendaftar maupun yang baru melakukan perekaman KTP di Dinas Dukcapil untuk didata.

”Saat ini kami masih menerima warga yang belum terdaftar untuk dimasukan dalam daftar peserta pemilu tambahan,” tandas Alamsyah. (tam)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.