Kota Palu Waspada Angin Kencang

- Periklanan -

PANTAU CUACA: Forecaster BMKG Stasiun Meteorologi Klas II Palu, Wenas Ganda Kurnia, sedang mengamati pergerahkan angin di layar komputer, Senin (9/1). (Foto: Mugni Supardi)waspada angin e

PALU – Kondisi basah sepertinya masih membayangi Kota Palu untuk beberapa hari ke depannya. Sebab Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas II Palu memprediksikan cuaca Kota Palu dalam tiga hari ke depan, masih diselimuti awan tebal dengan intensitas hujan ringan di pagi hingga siang hari.

“Untuk besok (hari ini, red) kemungkinan ada shower. Artinya, ada mendung kadang diselingi hujan sedikit dan kadang juga berhenti, itu disebut dengan shower. Tapi, shower ini biasanya lebih bahaya. Karena kondisi anginnya kadang kencang. Selanjutnya di siang hari potensi hujan ringan ada,” kata Forecaster BMKG Stasiun Meteorologi Klas II Palu, Wenas Ganda Kurnia, Senin (9/1).

- Periklanan -

Sedangkan pada Rabu (11/1) pagi, Wenas menyebutkan langit Kota Palu masih tetap bayang-bayangi dengan awan hitam. Dan prediksi BMKG ada hujan lokal yang mengguyur di pagi hari. Siang hingga menjelang malam hari, Wenas mengakui tidak ada cuaca yang terlalu signifikan yang perlu dikhawatirkan oleh warga ibukota Provinsi Sulawesi Tengah. Kemungkinan langit di Kota Palu akan cerah.

“Tidak ada cuaca yang signifikan kecuali pagi hari,” sebut Lulusan STMKG Jakarta tersebut.

Wenas Ganda mengungkapkan, warga Kota Palu harus mengantisipasi dan mewaspadai kecepatan angin pada Selasa (10/1) hari ini, yang diprediksikan mencapai 30 kilometer/jam. Sedangkan untuk suhu kisaran diantara 24 sampai 32 derajat celcius, serta kelembaban udara dari 60 sampai 90 persen.

“Cuaca Kota Palu sebenarnya tidak mengenal musim hujan dan kemarau. Karenanya disebut daerah non zom. Maksudnya, Palu tidak memiliki perbedaan yang jelas antara periode musim kemarau dan musim hujan,” pungkasnya. (acm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.