Kota Palu jadi Tuan Rumah Festival Indonesiana

- Periklanan -

PALU – Kota Palu dalam waktu dekat bakal menjadi tuan rumah iven internasional, Festival Indonesiana. Iven ini sendiri, merupakan festival seni budaya internasional yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Ilustrasi (@tempo.co)

Guna melihat sejauh mana kesiapan Kota Palu, Dinas Pendidikan Kota Palu, diundang untuk memberikan paparan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Jakarta, pada Kamis (11/1) lalu.

- Periklanan -

“Indonesiana ini adalah Festival Seni Budaya Internasional yang digagas oleh Kemendikbud melalui Dirjen Kebudayaan RI. Perlu diketahui kami sudah masuk dalam list mereka karena ada dua agenda besar yang akan digelar di Palu seperti Palu Perkusi yang direncanakan akan digelar pada bulan Juni mendatang dan kedua Palu Nomoni diagendakan pada bulan September yang mana ini sudah masuk dalam list Indonesiana,” kata Ansyar, yang baru saja pulang dari Jakarta.

Olehnya itu, Ansyar selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu dan Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pendidikan diundang untuk memaparkan kesiapan daera ini. Yang dipaparkan terkait konsep, kemudian terkait pembiayaan juga disampaikan ke pihak Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI.

“Tujuannya adalah agar ada sinkronisasi dengan kesiapan Kemendikbud, karena ini skalanya Internasional dan akan menghadirkan para pelaku Seni Budaya dunia di Indonesia, khususnya di Kota Palu,” ujarnya.  Pertemuan ini kata Ansyar, di hadiri oleh Dirjen Kebudayaan untuk bersama-sama mendengarkan pemaparan. (cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.