alexametrics KORPRI Palu Bayarkan Rp1 Miliar Santunan Duka dari BPJamsostek – Banyumas Cyber Team
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

KORPRI Palu Bayarkan Rp1 Miliar Santunan Duka dari BPJamsostek

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Selama 10 bulan menjalin kerja sama dengan BPJamsostek Kantor Cabang Palu, KORPS Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Palu telah menyalurkan Rp 1 miliar lebih santuan kematian kepada ahli waris anggota KORPRI yang meninggal dunia, yang dibayarkan BPJamsostek.

Ketua Pengurus KORPRI Kota Palu, Imran M Lataha, mengatakan, menjalin kerja sama dengan BPJamsostek dengan mengikutkan anggota KORPRI dalam program perlindungan jamsostek merupakan salah satu keputusan yang sangat tepat.
“Ada 26 ahli waris anggota Kopri yang terdaftar BPJamsostek mendapat santunan kematian masing-masing Rp 42 juta,” ungkap Imran M Lataha saat mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kepesertaan Jamsostek bagi anggota KORPRI Kota Palu di Palu, Senin (25/7/2022).

Menurutnya, setelah mengetahui manfaat yang begitu besar dengan iuran sangat murah tersebut, pihaknya siap mendorong seluruh anggota KORPRI Kota Palu untuk ikut menjadi peserta BPJamsostek, termasuk para pensiun.

“Walaupun sekarang belum semua terdaftar sebagai peserta BPJamsostek, tapi nanti kami akan dorong agar seluruhnya menjadi peserta BPJamsostek, bahkan yang pensiun pun akan kami daftarkan di BPJamsostek agar mendapat perlindungan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Sulawesi Tengah, Raden Harry Agung Cahya, mengatakan, hingga saat ini, pihaknya telah membayarkan klaim jaminan kematian sebesar Rp1,092 miliar yang diberikan kepada ahli waris anggota Korpri Kota Palu yang menjadi peserta BPJamsotek.

“Klaim santunan kematian yang kita bayarkan sebesar satu miliar sembilan puluh dua juta rupiah (Rp1.092.000.000) diserahkan kepada ahli waris peserta anggota KORPRI Kota Palu,” ungkap Raden Harry.

Diharapkan ASN di Kota Palu yang tergabung dalam KORPRI Kota Palu namun belum ikut program perlindungan jamsostek, ke depan seluruhnya dapat ikut sebagai peserta BPJamsostek.

“Anggota KORPRI Kota Palu yang telah terdaftar dalam program perlindungan BPJamsostek sebanyak 5.365 peserta. Semoga, dengan besarnya manfaat ini, dapat mendorong seluruh anggota Korpri di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah dapat ikut dalam program BPJamsostek, minimal untuk dua program, yakni JKK (jaminan kecelakaan kerja) dan JKm (jaminan kematian), dengan iuran terjangkau, yakni Rp12.500 per bulan setiap orang,” ucapnya.

Senada dengan itu Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido mengungkapkan, program perlindungan BPJamsostek, sejalan dengan spirit Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Palu.

Reny menilai, manfaat yang diberikan BPJamsostek sangat membantu pemerintah dalam rangka mencegah adanya bertambahnya kemiskinan, khususnya akibat tulung punggung keluarga mengalami risiko kecelakaan kerja hingga meninggal dunia.
“Kita sudah saksikan bersama manfaat yang diberikan kepada ahli waris KORPRI,” ujar Reny. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.