Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Korda MRI-ACT Buol Resmi Dibentuk

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Buol – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah terus mengembangkan jaringan kerelawanannya. Hal itu ditadai dengan telah dibentuknya MRI di Kabupaten Buol, Sabtu (7/11/2020).

Organisasi relawan independen ini, nantinya akan berfokus untuk bergerak bersama masyarakat yang membutuhkan di daerah yang berpenduduk kurang lebih 132.786 jiwa ini.

Kegiatan dimulakan dengan pembentukan Korda MRI Buol dan dilanjutkan pemberian materi terkait ACT dan MRI. Pada pelaksanaan orientasi peserta juga dibekali pengetahuan kerelawanan dan peran MRI-ACT dalam penanggulangan bencana baik itu saat tanggap darurat sampai ke tahap pemulihan.

Ketua Umum MRI Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah mengatakan, saat ini MRI yang baru dibentuk sebanyak 10 anggota pengurus dan siap mewakafkan waktu dan tenaganya untuk kemanusiaan.

“Dengan terbentuknya MRI-ACT Korda Kabupaten Buol ini, saya berharap para relawan bisa memaksimalkan potensinya untuk berbuat serta bergerak dengan ketulusan hati dan niat berbakti kepada masyarakat,” ujar Nurmarjani.

Sebagai langkah awal memasuki dunia kerelawanan, Nurmarjani mengingatkan seluruh relawan yang terlibat untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan aksi kemanusiaan.

Sebagaimana tujuan MRI dibentuk untuk mewadahi beragam bentuk kepedulian yang ditampilkan oleh para relawan dengan pelbagai latar belakang dan bermacam keahlian serta kosentrasi masing-masing.

Sebab, apapun keahlian, skills dan kosentrasi mereka, selama dalam bingkai kemanusiaan bisa terwadahi dalam satu komumitas kerelawanan.

Sehingga, potensi-potensi relawan yang sifatnya individu, dapat terhimpun menjadi satu sinergi kemanusiaan yang tak ternilai.

“Selamat untuk MRI Buol yang baru terbentuk, semoga niat baik kalian dicatat oleh allah dan berbuah pahala di sisi allah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam waktu dekat, Pengurus MRI Sulteng juga akan menggelar orientasi di dua Kabupaten yaitu di Tolitoli dan Parigi Moutong serta seluruh kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.