alexametrics Konsolidasi Sudah 100 Persen – Banyumas Cyber Team
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Konsolidasi Sudah 100 Persen

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tujuan melakukan konsolidasi. Sesuai dengan target di Pemilu 2024, adalah menang Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024. Rakerda ini digelar di sebuah hotel di Kota Palu, Kamis (11/08/2022).

Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng, Moh. Arus Abdul Karim, dalam pidato sambutannya di pembukaan Rakerda menyatakan konsolidasi di internal telah solid 100 persen. Bahkan, DPD I Partai Sulteng merupakan terbaik ketiga se Indonesia dan verifikasi di sipol Partai Golkar untuk menjadi peserta di Pemilu 2024.

Di kesempatan pembukaan Rakerda kemarin, juga dilakukan prosesi pelantikan Persatuan Isteri Pengurus Partai Golkar, juga pemasangan jaket dan atribut Partai Golkar kepada Moh. Yasin Mangun yang juga Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Poso. Ketua DPD Golkar Sulteng yang juga Wakil Ketua (Waket) I DPRD Sulteng ini merasa optimis Golkar akan meraih kemenangan signifikan.

“ Yah kita usahakan kemenangan di Pemilu 2024. Kalau Pemilu sebelumnya kita hanya meraih tujuh kursi di DPRD Sulawesi Tengah maka di Pemilu 2024 nanti kita berusaha meraih sembilan kursi. Titik kemenangan selain di Dapil Poso dan Morowali, Morowali Utara (Morut), serta Tojo Unauna (Touna) kita usahakan juga di Dapil Kota Palu ini, “ kata Arus, penuh semangat.

Ia lalu menjelaskan, Golkar juga akan mengusung para kandidat yang akan berlaga di Pilkada Sulteng dan di sejumlah kabupaten dan kota. Nama-nama kandidat ini sudah ada, tetapi nanti selesai Rakerda baru kita umumkan.

Tetapi menurut Ketua Panitia Rakerda, Yus Mangun, yang saat itu didampingi Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulteng Amran Bakir Nai, mengungkapkan bakal calon (Balon) kepala daerah termasuk balon Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, juga balon Bupati dan balon Walikota

“ Iya kami akan merilis para Balon di Pilkada, tetapi setelah selesai Rakerda. Jadi, balon Gubernur dan Wakil Gubernur itu ada tiga pasang. Nanti kalian lihat, “ ujar Yus Mangun.

Sementara, dikatakan Arus Abdul Karim, untuk Kabupaten Kota juga ada semua balonnya. Kita berjuang dan kita akan maksimalkan mulai dari Palu, dari Kabupaten Sigi, Donggala, Parigi Moutong (Parimo) dan seterusnya.

Misalnya di Kota Palu, Partai Golkar Sulteng masih mencalonkan Imelda Liliana Muhidin Said, sebagai Walikota Palu pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Palu periode 2024–2029 mendatang.

“Bagi Partai Golkar tidak ada kata kalah, tapi hanya kemenangan yang tertunda. Olehnya kemenangan yang tertunda itu kita kembali perjuangkan pada Pilwakot 2024 mendatang,”kata Arus Abdul Karim dihadapan peserta Rakerda Partai Golkar 2022.

Arus menegaskan Bendahara Partai Golkar Sulteng Imelda Liliana Muhidin Said yang akan diusung Partai Golkar Kota Palu pada Pilwakot 2024 mendatang.

Pada pilwakot 2020 Imelda berpasangan dengan Arena Jaya Parampasi yang diusung Partai Golkar dengan Partai Gerindra. Pilwakot 2024 mendatang bisa saja Imelda berpasangan ketua DPD Partai Gerindra Kota Palu Andi Nur Baso Lamakarate yang saat ini sudah melakukan berbagai sosialisasi pencalonannya.

Selain itu Arus menyinggung untuk calon Bupati Sigi periode 2024-2029, Moh. Rizal Intjenai yang saat ini ketua DPRD Sigi. Diakhir sambutannya, Arus meminta seluruh pengurus Partai Golkar Kabupaten dan Kota untuk merapatkan barisannya dalam rangka memenangkan Pemilu 2024.

“Mari kita rapatkan barisan dan solid menuju Pemilu 2024,” tegas Arus. (mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.