Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kondisi Lapangan Upacara Kantor Bupati Morut Memprihatinkan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Lokasi upacara HUT Proklamasi RI ke 72 di Kabupaten Morut terlihat belum siap. (Foto: Ilham Nusi)

MORUT-Pelataran kantor Bupati Morowali Utara (Morut) masih tergenang air, Minggu (13/8). Padahal, pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 ditetapkan di lokasi itu, dan waktunya semakin mepet.

Hingga kemarin, genangan air akibat hujan di beberapa titik pelataran tersebut masih terlihat. Kondisi itu masih lebih baik dibanding hari sebelumnya.

Banyak pihak meragukan lokasi ini layak dijadikan tempat upacara tahunan Kamis (17/8) mendatang. Salah satunya dari para pelatih Paskibraka Kabupaten Morut.

“Kalau pelataran yang jadi lapangan upacara ini tidak segera ditimbun pastilah akan menganggu upacara HUT RI nanti,” ujar Komandan latih Paskibraka Morut, Ezly Tumimomor, kepada Radar Sulteng di pelataran tersebut, siang kemarin.

Meski tidak semua area becek itu ditimbun material, menurut Ezly cukup jalur yang akan dilalui anggota Paskibraka. Pasalnya, area itu terdiri dari tanah berbatu yang tentu tidak rata. “Semoga Paskibraka tidak belepotan noda dari tanah yang tergenang air itu,” tambah dia.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-72 Pemkab Morut, Basri Makassau, kepada wartawan mengatakan dirinya yakin lokasi akan siap untuk pelaksanaan upacara.

Jika di lapangan masih terdapat material yang belum diratakan, katanya itu kewenangan Dinas Pekerjaan Umum setempat. “Masing-masing kan ada tugasnya. Soal kesiapan lapangan upacara itu Dinas PU yang menanganinya,” tutup Basri via sambungan telepon.

Berdasar pantauan media ini hingga sore kemarin, sebuah single drum roller hanya terparkir di pojok lapangan. Alat berat untuk pemadatan itu belum beroperasi.(ham)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.