Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Komisi  C DPRD Palu Kunker ke Makassar Untuk Belajar Kelola Sampah

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Rusman Ramli (Foto: Zainudin)

PALU – Komisi C DPRD Palu pekan ini melakukan kunjungan kerja ke Makassar.  Menurut Sekretaris Komisi C DPRD Palu Rusman Ramli ST Kunker untuk melihat bagaimana pengelolaan sampah di Makassar.

“Kita ingin melihat bagaimana mereka mengelolah sampahnya sehingga bisa meraih adipura,” kata Rusman Ramli.

Dikatakan Rusman Ramli, Dewan menginginkan Kota Palu menjadi Kota yang bersih yang pengelolaan sampahnya bagus sehingga bisa mendapat piala adipura.

Dikatakan Rusman dari kunjungan itu  banyak yang bisa ditiru oleh Kota Palu dari pengelolaan sampah di Makassar.”Misalnya di sana pengelolaan sampah di serahkan ke kecamatan dengan armada yang cukup,” ungkapnya.

Kemudian ada langkah untuk mengajarkan sedini mungkin pengelolaan sampah diserahkan ke kecamatan dengan armada yang cukup.

“Kemudian mengajarkan sedini mungkin untuk tidak membuang sampah di sekolah-sekolah,” katanya. Kemudian seluruh ASN  menjadi nasabah Bank Sampah .

Selain itu lanjut dia ada edukasi daur ulang sampah menjadi kompos jadi tidak ada lagi  kontainer sampah, karnena warga tidak mau tempat lingkungannya ditempati container karena baunya, mengganggu estetika Kota serta menggangu arus lalu lintas. “Itu yang sempat disampaikan oleh Kadis Lingkungan Hidup Makassar  saat kami berkunjung ke sana,” ujarnya.(zai)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.