Komisi B DPRD Palu Berguru Pariwisata di  Samarinda

- Periklanan -

Salah satu obyek wisata pantai di Samarinda. (Foto: wisatamu.com)

PALU – Komisi B DPRD Palu menginginkan Kota Palu memiliki Perda Pariwista. Olehnya itu kata Anggota Komisi B DPRD Palu terkait dengan keinginan untuk membuat Perda tentang Pariwisata, seluruh anggota Komisi B telah pergi ke Samarinda untuk belajar tentang Pariwisata.

“Kita memang harus berguru ke sana karena Pemerintah Samarinda  sementara membuat Perda Tentang Pariwista meski belum diusul ke DPRD,” kata Ridwan.

- Periklanan -

Ridwan mengungkapkan dewan juga ingin merancang Perda tentang Pariwista. “Apakah Pemkot yang akan membuat atau pembuatan melalui hak inisiatif dewan itu yang harus kita pelajar di Samarinda ini,” ujar Ridwan Alimuda.

Menurut Ridwan Pemkot Palu perlu meniru apa yang dilakukan oleh Pemerintah Samarinda dalam menarik wisatawan.” Di sana mereka mengandalkan produk-produk lokal, mereka tidak mau  menyajikan produk  di luar produk lokal untuk pariwistanya,” kata Anggota DPRD dari Fraksi Restorasi Pembangunan itu.

Di sana lanjut Ridwan hasil-hasil produksi daerah disatukan di suatu tempat dan dijadikan destinasi wisata. Kemudian Dinas Perindagkop yang  memasarkan hasilnya.

Ridwan mengaku belum tahu kapan Perda tentang Pariwisata.”Yang jelas dari kunjungan ini kita sudah mendapat gambaran tentang pembuatan Perda itu,” demikian Ridwan.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.