Komang Adi Sujendra Pimpin IDI Sulteng

- Periklanan -

Perwakilan Pengurus Besar IDI dr Mahesa SH MH (kiri) menyerahkan surat keputusan penetapan ketua IDI kepada dr I Komang Adi Sujendra SP PD (kanan), Minggu (27/8). (Foto: Panitia Musda IDI)

PALU – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menetapkan dr I Komang Adi Sujendra SP PD sebagai ketua IDI wilayah Provinsi Sulawesi Tengah periode 2017-2020. Surat Keputusan penetapannya diserahkan langsung oleh perwakilan Pengurus Besar IDI dr Mahesa SH MH.

Dalam sambutannya, dr Mahesa mengatakan Muswil IDI sebagai forum pengambil keputusan tertinggi di tingkat wilayah seyogyanya jangan hanya menjadi ajang kontestasi atau pemilihan ketua IDI wilayah. Kontestasi kata dia, dapat melahirkan sentimen yang bersifat primordial, feodal, kelompok, serta faksi almamater.

“Muswil harus menjadi forum penting menjawab semua permasalahan profesi dokter di wilayah tersebut. Menjawab permasalahan yang dihadapi oleh IDI Cabang dalam pembinaan wilayah. Dan harus menjadi momen penghasil solusi bagi perbaikan kondisi kesehatan yang ada di wilayah,” kata Mahesa saat membuka Muswil IDI Sulteng di Grand Duta Hotel, Minggu (27/8).

Menurutnya, Muswil harus juga menghasilkan rekomendasi baik bagi internal organisasi maupun bagi eksternal organisasi terutama bagi pemerintah daerah yang juga membutuhkan dukungan dari pemangku kepentingan kesehatan yang ada di daerah.

- Periklanan -

“Semoga Muswil ini menjadi ajang pemersatu seluruh potensi yang dimiliki oleh dokter-dokter di wilayah Sulteng. Dan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin IDI yang mengedepankan kepentingan masyarakat dan anggota daripada kepentingan pribadi atau golongannya,” sebutnya.

Ketua IDI Sulteng terpilih dr I Komang Adi Sujendra mengungkapkan banyak terima kasih kepada segenap utusan cabang, dalam hal ini ketua IDI cabang yang berjumlah 13 di Provinsi Sulteng yang telah hadir dalam pemilihan ketua IDI.

Dia menyebutkan, visinya ke depan ingin menjadikan organisasi profesi IDI menjadi suatu organisasi yang profesional dan memiliki daya dorong dalam kiprah pembangunan di daerah serta menjunjung tinggi harkat dan martabat dari leluhur profesi dokter.

“Adapun misinya di antaranya kita ingin menyediakan suatu layanan yang profesional pada anggota kita secara internal di seluruh Provinsi Sulteng serta melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan  kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Muswil IDI Sulteng dr Muh Akbar MKes mengatakan Muswil IDI wilayah Sulteng merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat wilayah yang dilaksanakan setiap tiga tahun. Sebagaimana diatur dalam pasal 12 ayat 1 anggaran rumah tangga IDI.

“Muswil diselenggarakan oleh panitia pelaksana berdasarkan surat keputusan pengurus IDI wilayah Sulteng nomor 026/PW-IDI ST/VIII/2017 tanggal 12 Agustus 2017 tentang panitia Muswil IDI Wilayah Sulteng,” tutupnya. (acm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.