KM Risfin Pratama Sakti Dikabarkan Tenggelam

Tim Basarnas Luwuk Menuju Perairan Banggai

- Periklanan -

BANGGAI – Usai membantu mengevakuasi korban dan bangkai KM Sinar Galesong, kapal pengakut mesin bor berbobot 8 gross tonnage (GT), yang mengalami kecelakaan pelayaran saat berlayar di Perairan Teluk Teku, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (19/1) lalu.

Kembali Basarnas Palu, Pos Luwuk melakukan pemantauan dan akan melakukan evakuasi terhadap KM Risfis Pratama Sakti yang dikabarkan tenggelam di perairan Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (21/1) kemarin.

Kepala Pos Basarnas Luwuk, Al Kautsar kepada Radar Sulteng, Selasa (21/1) kemarin, membenarkan informasi tentang tenggelamnya kapal motor berkapasitas 35 gross tonnage (GT) yang bermuatan kopra dengan mengangkut 14 orang.

- Periklanan -

“Iya, benar. Informasi yang kami terima seperti itu,” ucap Al.

Lebih jauh dia mengatakan, kapal yang mengangkut 14 orang itu, diduga tenggelam pada kurang lebih 30 mil dari Pulau Sago, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut.

“Tim rescue yang terdiri dari personel Basarnas dan TNI-Polri sedang dalam perjalanan menuju lokasi dengan menggunakan kapal SAR KN. Bhisma,” terangnya.

Al berharap, kapal motor yang dinahkodai La Bara itu bisa ditemukan dan semua penumpang dalam keadaan selamat. (stv)

 

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.