alexametrics KKMSB Sulteng Bentuk Posko Bantuan Bencana Sulbar – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

KKMSB Sulteng Bentuk Posko Bantuan Bencana Sulbar

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Pengurus Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulteng merespons positif berbagai inisiatif penggalangan dana, baik yang dilakukan secara internal melalui grup WAG KKMSB yang sedang berjalan maupun oleh berbagai pihak yang peduli terhadap bencana Sulbar.

Ketua KKMSB Sulteng, Drs. H. Burhanuddin H. Tanriwali MSi usai mengatakan, hasil rapat Pengurus BPW KKMSB Sulteng merespons Bencana Sulbar dengan poin, agar bantuan yang digalang, secara internal maupun bantuan dari pihak-pihak lain, dapat tersalurkan secara cepat, akurat, dan akuntabel.

Maka DPW KKMSB Sulteng perlu membentuk tim khusus yang akan mengkoordinasikan penggalangan bantuan di Sulteng hingga pendistrubusiannya ke Sulbar.

Tim diketuai oleh Drs. H. Muh. Chair. A. Mahmud M. Si dan sekretaris Dr. Rahmat Bakri, SH., M.H. dengan penanggung jawab Ketua KKMSB Sulteng, Drs. H. Baharuddin H. Tanriwali, M.Si, akan segera membentuk Posko Koordinasi Penggalangan Donasi Bencana Sulbar di empat titik, yakni Rumah Ketua KKMSB, rumah H. Muchlis A. Mahmud, rumah Dr. H. Saleh Mulyadi, S.H., M.H, dan rumah Dra. Hj Rahmawati. “Posko ini dapat ditambah sesuai kebutuhan,” Burhanuddin.

Masih menurut Burhanuddin, posko koordinasi akan menerima bantuan individu maupun bantuan dari lembaga atau komunitas yang turut menggalang donasi untuk bencana Sulbar.

“Untuk memaksimalkan kontribusi BPW KKMSB Sulteng dalam tanggap darurat bencana Sulbar, kita semua warga Mandar diharapkan memanfaatkan jejaring yang kita miliki agar berbagai kelompok/komunitas yang turut menggalang bantuan di Sulteng dapat menyalurkan bantuan yang mereka kumpul melalui Posko Koordinasi KKMSB untuk didistribusikan ke Sulbar,” terangnya.

Ditambahkannya, sebagai bentuk akuntabilitas publik maka setiap Posko diharapkan melakukan pencatatan terhadap setiap bantuan yang diterima. Demikian pula saat pendistribusiannya di Sulbar. Pekan depan, bantuan tahap pertama diharapkan sudah dapat diantar ke Sulbar. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.