Kisah Pencuri Ayam yang Tepergok Pemilik Rumah

- Periklanan -

Ilustrasi (@http://www.potretri007.com)

Nasib Sial dialami seorang lelaki bernama Resi, warga Kelurahan Kayumalue Ngapa Kecamatan Palu Utara. Belum lagi sempat menikmati hasil curiannya, justru aksi nekat lelaki berusia 56 tahun yang hendak mencuri ayam tersebut, tepergok pemilik rumah.

Laporan: Germuller, PALU


MELIHAT tampangnya yang biasa-biasa saja tidak menunjukan bahwa lelaki bernama Resi (56) ini memiliki bakat sebagai maling ayam, makanya korban bernama Fatkhul Mubin yang ayamnya hendak dicuri Resi tidak pernah menduga kalau pria ini bakal mencuri ayam. Tidak ada tanda-tanda mencurigakan ketika korban bertemu dengan pelaku.

- Periklanan -

Di hadapan Polisi, korban yang juga warga Jalan Dayodara Kelurahan Talise Valangguni itu, mengaku tidak menyangka jika lelaki tua itu berniat melakukan pencurian di rumahnya. “Saya sempat melihat laki-laki itu di depan rumah. Tapi saya tidak curiga kalau subuh itu, dia mau mencuri ayam,” beber Fatkhul Mubin di hadapan penyidik Polsek Palu Timur, Senin (6/2).

Menurut Korban, aksi pencurian itu diketahuinya setelah mendengar suara telapak kaki samar-samar mendekati kerumunan ayam di samping rumahnya. Curiga mendengar suara itu, korban lantas keluar rumah. “Saya sempat berpikir dua kali untuk menghalau pencuri itu. Tapi apa boleh buat, saya tetap beranikan diri. Rupanya pelaku kaget dan sempat melarikan diri,” ungkap korban lagi.

Di tengah kepanikannya karena tepergok, ayam yang sudah berada dalam genggaman pelaku terlepas begitu saja. “Korban sepertinya tidak mau ambil risiko. Pelaku langsung mengambil langkah seribu,” sebut korban.

Lanjut korban, tanpa disangka beberapa orang warga sekitar yang kebetulan saat itu melintas mendengar adanya kegaduhan. Tak pelak pelaku yang mencoba kabur justru dapat apes. Warga yang  kebetulan melintas langsung menghadang dan menangkap pelaku. “Pelaku berhasil ditangkap. Dan saya langsung melaporkan kejadian pencurian itu kepada pihak Polsek Palu Timur. Ini sengaja saya laporkan supaya ada efek jerahnya,” pungkasnya.

Sementara Kanit Polsek Palu Timur, Iptu Alex, membenarkan adanya seorang lelaki dilaporkan telah melakukan aksi pencurian ayam di rumah salah seorang warga di jalan Dayodara Kecamatan Mantikulore. Pencurian itu berhasil digagalkan sang pemilik rumah. Dan dibantu warga setempat. “Kami masih  memintai keterangan pelaku. Termasuk menanyakan, sudah berapa kali pelaku melakukan aksi pencurian ayam seperti ini,” tandasnya.(*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.