alexametrics Keuskupan Manado Silaturahmi di Rumah Ketua MUI Palu – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Keuskupan Manado Silaturahmi di Rumah Ketua MUI Palu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU, Radarsulteng.id – Momentum Idul Fitri 1443 H menjadi ajang silaturahmi yang di manfaatkan oleh Umat katolik di Sulawesi Tengah khusus Umat Katolik Paroki Santo Paulus Palu dan umat katolik Paroki Santa Maria Palu yang berada dalam wilayah pelayanan Keuskupan Manado.

Perlu diketahui Keuskupan Manado mencakup wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. ”Momentum Idul Fitri keuskupan Manado bersilaturahmi di kediaman ketua MUI Palu Prof Zainal Abidin yang juga ketua FKUB Sulteng,” jelas Sekretaris FKUB Sulteng, H Munif M Godal Lc kepada wartawan, Selasa 3 April 2022.

Sejak Sabtu 30 April 2022, Uskup Keuskupan Manado MGR. Estevanus Rolly Untu, MSC berada di kota Palu. Selain bapa Uskup dalam rangka Tugas Pelayanan di kedua Paroki yang ada di Palu juga telah membuat planing sejak dari Manado yakni ingin memanfaatkan momentum Idul Fitri 1443 H untuk bersilaturahmi dengan Pejabat Pemerintah baik yang ada di tingkat Provinsi, Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Masih menurut ustad Munif demikian biasa disapa bahwa, setelah melakukan Kunjungan Silaturahmi Lebaran dengan Gubernur, Wali Kota Palu dan Bupati Sigi di hari pertama Idul Fitri sangat terasa suasana kebersamaan yang terbangun melalui hubungan toleransi yang sangat bersahabat.

” Pada hari ini Selasa, 3 Mei 2022, atas koordinasi yang terencana, kembali yang mulia Bapa Uskup Manado MGR. Estevanus Rolly Untu, MSC bersama Pastor Pastor dari kedua Paroki dan tokoh-tokoh umat berkesempatan  bersilaturahmi dengan Ketua MUI Kota Palu yang juga merupakan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Dari silaturahmi tersebut katanya terungkap bahwa Kerinduan Yang Mulia Bapa Uskup Rolly Untu untuk bertemu dengan Prof.Dr. KH. Zainal Abidin di latarbelakangi kenangan yang tidak terlupakan saat Ketua FKUB Sulteng mendapat kehormatan hadir dalam peresmian Gereja Katolik Santu Paulus Palu 2019 yang lalu sekaligus ikut menandatangani Prasasti Peresmian Gereja.

”Dialog yang penuh keakraban saat kunjungan Bapa Uskup Manado pagi tadi di kediaman ketua FKUB sangat berkesan  dengan tawa dan canda yang menyejukan,” sebut ustad Munif.

Kunjungan silaturahmi yang memanfaatkan moment Lebaran pagi tadi yang Mulia Bapa Uskup Manado, selain di dampingi oleh para pastor, tokoh-tokoh agama katolik juga hadir Salah satu pengurus FKUB Provinsi keterwakilan dari Katolik Agustinus Motoh, SH.
Turut mendampingi Ketua FKUB dalam pertemuan tersebut yakni Sekertaris FKUB Sulteng H. Munif M. Godal, Lc.(lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.