Ketum DPP APJI Pinang Kartini Malarangan

Untu Menjabat Ketua Korwil Se-Sulawesi dan Papua

- Periklanan -

PALU-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) meminang langsung Dr. Hj. Kartini Malarangan, S.H, M.H untuk menjabat sebagai Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) se-Sulawesi dan Papua membawahi 7 DPD APJI yang ada di Indonesia bagian timur.

Peminangan ini langsung disampaikan oleh Ketua Umum DPP APJI yakni, Rahayu Setiowati, S.H saat memberikan sambutan di kegiatan Musyawarah Daerah DPD APJI provinsi Sulawesi Tengah yang dihadiri langsung oleh sejumlah ketua DPC APJI yang telah dilantik, dan sejumlah tamu undangan yang hadir.

Kartini Malarangan, selaku Wakil Sekretaris DPD APJI provinsi Sulawesi Tengah, mengemukakan ini merupakan suatu pinangan kehormatan dan merupakan tantangan baru kembali dipercaya untuk mengembang tugas menjadi ketua Korwil dengan membawahi 7 DPD se-Indonesia Timur yakni se-Sulawesi dan Papua.

“Karena ini suatu pinangan kehormatan buat saya, tentu hanya mengucapkan Bismillah dan saya menerima itu. Ini merupakan tantangan baru buat saya karena kerja di Korwil dengan membawahi 7 DPD se-Indonesia Timur yakni se-Sulawesi dan Papua,” ungkapnya kepada Radar Sulteng di lokasi pertemuan Musda DPD APJI di hotel Santika Palu, Senin (11/11).

Ini adalah tugas berat dan bagaimanapun tetap harus diemban, harus bekerja dengan baik, bisa mensinergikan antara program DPP dan DPD APJI, dan jika sudah diberi tugas tentu secara otomatis keliling-keliling dan berkoordinasi langsung dengan masing-masing pengurus DPD yang dibawahi langsung.

“Kalau untuk program kita sudah digariskan DPP APJI, saya tentunya tinggal menjalankan dan mengkoordinasikan ke DPD. Misalkan di DPD apa program yang tidak jalan, yang tidak jalan itu misalnya Program apa, langsung kita carikan solusinya, sehingga kita bisa mensinergikan antara program yang ada di DPP pusat dengan di DPD,” ujarnya.

Dengan pinangan langsung dari Ketua Umum DPP APJI dan telah menjadi bagian dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat APJI, tentu sangat diharapkan memiliki tanggung jawab untuk bisa berjalan dengan lancar, sukses dan bisa memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap APJI ke depan.

- Periklanan -

“Harapan saya dengan tanggung jawab baru saya ini tentu berjalan lancar, sukses dan saya bisa memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap APJI ke depan,” harapnya.

Diakui Kartini Malarangan, dalam hubungan organisasi pihaknya meski telah menjadi pengurus DPP APJI, tentunya tetap akan memprioritaskan hal-hal yang berkaitan langsung dengan perseoalan yang ada di DPD Sulteng, hal itu karena awalnya berasal dari DPD APJI Sulteng dan berdomisili di kota Palu.

“Dalam hubungan organisasi tidak akan putus apalagi saya kan asalnya dari DPD APJI Sulteng, otomatis saya akan lebih memprioritaskan itu karena saya berdomisili di Palu. Tentu banyak hal-hal seketika itu bisa saya langsung menanganinya dan memberi solusi, beda dengan DPD lain kalau ada masalah saya harus berangkat dulu, dan membutuhkan waktu,”kata Kartini yang juga menyampaikan masa kepemimpinan menjadi Ketua Korwil dengan membawahi 7 DPD dari 2019-2024 mendatang.

Ketua Umum DPP APJI Rahayu Setiowati, S.H, menyampaikan kalau pihaknya sudah melakukan pemantauan kepada Kartini Malarangan untuk menjadi ketua Korwil, sejak dua tahun yang lalu.

“Saya sebetulnya sudah dua tahun mengincar beliau, begitu Musda ini mau mencalonkan diri menjadi ketua DPD Sulteng, saya yang tidak bolehkan, saya mau langsung ambil beliaunya. Karena kapasitas beliau itu luar biasa, dari edukasinya, pengalaman beliau bagus, dan selama ini saya melihat beliau itu sangat bersahaja, memiliki perasaan yang tidak mau menyakiti perasaan orang lain, karena kita semua bersaudara,” ungkapnya.

Tentunya setelah Rahayu Setiowati meminang Kartini Malarangan sebagai Ketua Korwil, pihaknya dalam waktu yang tidak lama akan melakukan rapat pleno dan membahas persoalan peminangan, dan setelah itu memberikan tugas langsung kepada ketua Korwil yang baru.

“Ini kan saya sudah melamar (meminang beliau), bulan depan kita pleno dan langsung kasih surat tugas kepada ibu Kartini, dengan harapan saya yakin beliau adalah regenarasi yang akan datang apapun tidak hanya dengan APJI. Karena dengan pengalaman beliau nanti menjadi ketua Korwil di 7 bagian Indonesia Timur, itu ada ilmu yang pasti dia dapatkan,” harapnya dengan menyebut tugas sebagai ketua Korwil membawahi Indonesia Timur yakni DPD Papua, Papua Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.(zal)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.