Ketua PBSI Sulteng Apresiasi Turnamen Danrem Cup

- Periklanan -

PALU – Open Tournament (Turnamen Terbuka)Bulutangkis Danrem Cup resmi bergulir, tadi malam. Kejuaraan yang digelar untuk memperingati HUT Korem 132 Tadulako ke- 60 ini, diikuti 96 atlet bulutangkis dari 23 Persatuan Bulutangkis (PB).

KejuaraaninidibukalangsungolehDanrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf didampingi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulteng, H Kamil Badrun AR dan Ketua Umum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu di Sentral Sport, Silae, Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, Ketua PBSI Sulteng, H Kamil Badrun AR menyampaikan, bahwa kejuaraan bulutangkis ini, selain untuk memassalkan kembali kegiatan-kegiatan bulutangkis di daerah ini, juga menjadi arena melatih kemampuan para atlet. “Selama ini para atlet telah berlatih secara kontinyu, sehingga inilah waktunya mereka menunjukkan hasil dari latihan,” terang Kamil.

Ajang ini juga kata Kamil yang juga pemimpin Radar Sulteng Group, akan memberikan motivasi kepada para putra-putri di masa akan datang, bahwa latihan yang kontinyu diikuti dengan sparing-sparing dan pola kegiatan pertandingan, yang berjalan beriringan maka bakal menghasilkan atlet berprestasi. Kami juga berterima kasih yang begitu besar kepada Korem 132 Tadulako. “Juga memberikan apresiasi kepada pihak Korem yang sudah mau mengambil alih tugas kita untuk pembinaan olahraga bulutangkis ini,” tandas Ketua PBSI Sulteng.

Danrem 132 Tadulako, dalamsambutannyasebelummembukakejuaraanbulutangkisini, mengungkapkan di momenmemeriahkan HUT Korem 132 Tadulakotahunini, pihaknya memberikan ruang pula untuk olahraga bulutangkis. Dengan harapan olahraga bulutangkis di daerah ini bisa terus maju. “Pandemi sedang berlangsung, kita tidak boleh kalah, salah satu cara dengan berolahraga, saya usulkan ke pak Gubernur agar sarana-sarana olahraga untuk tidak ditutup. Batasi saja penontonnya dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Farid.

- Periklanan -

Dengan giat berolahraga kata dia, maka imun tumbuh pun bertambah. Selain Ini, dalam olahraga terkandung banyak nilai. Salah satunya, saat bertanding, tidak lagi mengenal pangkat atau jabatan, maka siapa yang bagus, dia yang berprestasi. “Silahkan tampilkan yang terbaik, kedepankan fair play, tidak usah ribut, karena kita datang kesini untuk bersahabat,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu mengaku mendukung pelaksanaan kejuaraan bulutangkis. Dengan berolahraga, maka masyarakat semakin sehat dan terhindar dari penularan virus Covid-19. “Covid-19 ini tidak bisa kita biarkan massif di tengah masyarakat kita. Kegiatan olahraga tetap diperlukan asal dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Nizar.

Nizar yang baru menjabat Ketua umum KONI Sulteng sebulan lebih ini, mengapresiasi Danrem 132 Tadulako Brigjen Farid Makruf yang intens melaksanakan kejuaraan olahraga mulai dari tenis lapangan dan kejuaraan bulutangkis. “Ini membuktikan beliau sangat suka berolahraga. Dan KONI Sulteng sangat mendukung dengan kegiatan olahraga baik itu olahraga rekreasi maupun olahraga prestasi,” kata Nizar.

Nizar juga berharap dengan dilaksanakannya turnamen bulutangkis, bisa menjadi air segar penghilang dahaga bagi masyarakat yang hobi bulutangkis selama pandemi. Serta bisa melahirkan atlet-atlet bulutangkis yang bisa mengangkat prestasi bulutangkis Sulteng. Selaku ketua umum KONI Sulteng, Nizar siap memberikan dukungan bagi pembinaan atlet bulutangkis Sulteng kedepan.

“Saya juga berencana menggelar pekan olahraga kebangsaan sebagai ajang silaturahmi sebelum pekan olahraga provinsi, cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu bulutangkis, bola voli, sepak bola dan dayung,” kata Nizar.

Usai seremoni pembukaan yang ditandai pemukulan bola pertama oleh Danrem, Ketua PBSI dan Ketua KONI Sulteng, dilangsungkan pertandingan eksebisi antara Pasangan Kamil Badrun melawan Pasangan Danrem 132 Tadulako. Yang dimenangkan Kamil Badrun, setelah melalui pertandingan tiga set. (agg/cr2)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.