alexametrics Ketua Partai Gelora Buol, Minta Presiden Jokowi Sikapi Kecurangan CASN – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ketua Partai Gelora Buol, Minta Presiden Jokowi Sikapi Kecurangan CASN

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BUOL-Ketua Partai Gelora Kabupaten Buol, H. Lut Paker, menegaskan, terkait polemik dugaan kecurangan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terjadi di Kabupaten Buol, sudah saatnya pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), melakukan langkah-langkah antisipasi membongkar sekaligus menghentikan “Sindikat” pelaku kecurangan tersebut

Karena menurut Lut Paker yang juga selaku Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Buol, praktik kecurangan ini sudah lama terjadi bahkan sudah “menggurita”. Dan hal ini perlu disikapi oleh pemerintah secepat mungkin.

” Kalau saya analisa dan cermati masalah dugaan kecurangan ini dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab di lingkungan BKN Pusat. Ini sindikat, dan harus diungkap hingga ke akar-akarnya. Jika tidak, maka hal  itu akan terjadi terus menerus dan dampaknya justru merugikan putera daerah, ” jelas Lut Paker, yang juga aktifis dakwah.

Selain itu, ia.menyarankan, agar pemerintah dapat menyikapi untuk melakukan peninjauan kembali bentuk kebijakan proses pelaksanaan seleksi CASN melalui CAT dengan sistem online. Karena sistem yang diberlakukan pemerintah itu, dinilai sangat merugikan daerah selaku pihak yang memfasilitasi penyelenggaran CASN yang dilaksanakan oleh BKN.

“ Terkait masalah dugaan terjadinya kecurangan di Kabupaten Buol, saya meminta kepada seluruh masyarakat Buol, agar bersama-sama.mendukung sepenuhnya sikap dan langkah Bupati Buol untuk mengungkap masalah ini. Pihak BKN tidak boleh menutup.mata bahwa gembong sindikat ini ada di lingkungan BKN itu sendiri, “ tandasnya.

Praktik sindikat kecurangan ini diduga sudah lama berlangsung  dan itu terjadi setiap seleksi CASN yang dilaksanakan pihak BKN pada setiap tahun. Awal masalah ini terungkap kebetulan terjadi di Kabupaten Buol.
Seperti diketahui, dugaan terjadinya kecurangan seleksi CASN tahun 2021 yang tejadi di Kabupaten Buol, sudah menjadi polemik bahkan sudah menjadi issu nasional. Menyusul munculnya langkah dan sikap Bupati Buol H. Amirudin Rauf yang telah melaporkan masalah tersebut, baik ke Kantor Regional BKN Makasar maupun ke BKN Pusat. Permasalahan inipun telah mendapat perhatian serius dari Menpan Reformasi Birokrasi Cahyo Kumolo.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.