Ketua KPU Sigi Segera ke Tahap Tuntutan

- Periklanan -

BARANG BUKTI : Kanit Lantas Polres Sigi, Aiptu Sunardi saat memperlihatkan barang bukti (babuk) kasus lakalantas maut di Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru, di halaman Polres Sigi, belum lama ini. (Foto: Suryanto)

DONGGALA – Ketua KPU Sigi Taufik Lasenggo resmi menjadi tersangka dalam kasus Lakalantas, yang mengakibatkan salah seorang pengendara roda dua tewas di tempat.

Penetapan Ketua KPU Sigi sebagai tersangka berdasarkan hasil pemeriksaan para saksi.

- Periklanan -

Hal dikuatkan dengan hasil rekonstruksi kejadian yang dilakukan Polres pada beberapa bulan lalu.

Kasus Taufik sendiri sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala. Proses hukum untuk Taufik sendiri masih terus berjalan hingga saat ini. Beberapa pekan lalu, pihak Kejari sendiri sudah melakukan tahap pemeriksaan saksi terdakwa di kejari Donggala.

Hal itu diungkapkan Kasi Pidum Kejari Donggala, Mohammad Ronald. Dia menegaskan, kasus ini memang terus berjalan. Beberapa tahap sudah dilakukan, salah satunya pemeriksaan saksi terdakwa. “Kita juga sudah lakukan pemeriksaan terdakwa beberapa hari lalu dan terdakwa sudah mengakui,” ungkapnya.

Kata Ronald, selanjutnya kasus tersebut akan masuk dalam tahap tuntutan. Oleh karena itu pihaknya juga sementara menunggu waktu tuntutan hingga jaksa penuntutnya. “Jadi kami menunggu lagi dulu tuntutannya ini kapan. Apakah sudah siap jaksanya untuk dibacakan tuntutannya atau belum,” tandasnya. (ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.