Ketua KPU Sigi Ditetapkan Sebagai Tersangka

- Periklanan -

BARANG BUKTI : Kanit Lantas Polres Sigi, Aiptu Sunardi saat memperlihatkan barang bukti (babuk) kasus lakalantas maut di Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru, di halaman Polres Sigi, belum lama ini. (Foto: Suryanto)

SIGI – Ketua KPU Sigi Taufik Lasenggo resmi menjadi tersangka dalam kasus Lakalantas yang terjadi belum lama ini yang mengakibatkan salah seorang pengendara roda dua tewas di tempat. Hal ini diungkapkan oleh Kanit Lakalantas  Polres Sigi, Iptu Sunardi Jumat (6/1).

Sunardi mengatakan, penetapan Ketua KPU Sigi sebagai tersangka berdasarkan hasil pemeriksaan para saksi. Dari pemeriksaan tersebut menunjukan dan menguatkan bahwa Taufik bersalah dalam kejadian itu. Itu juga kata Kanit dikuatkan dengan hasil rekonstruksi kejadian yang dilakukan Polres pada Kamis (5/1) sebelumnya.

“Jadi rekonstruksi kemarin disaksikan langsung oleh Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan, sehingga tidak ada rekayasa dalam penetapan tersangka ini,” jelasnya.

- Periklanan -

Dijelaskan Sunardi, mengikuti prosedur yang ada ditubuh kepolisian, pinyidik rencananya akan mengundang Taufik dalam waktu dekat ini, sebelun perkaranya dilimpahkan ke kejaksaan.

Dikatakan Kanit, pihaknya juga masih menunggu hasil visum korban dari rumah sakit untuk pemenuhan berkas perkara.

Diketahui juga saat ini Taufik masih menjabat dan masih dalam masa kerja, sebagai Ketua KPU Sigi. “Rencananya nanti surat penggilan terhadap terduga (Taufik, red) akan saya serahkan langasung ke pada yang bersangkutan,” katanya.

Dalam kejadian ini, Taufik terancam hukaman enam tahun penjara sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang lalu lintas. (ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.