Ketua KPU RI Akan Resmikan Kantor KPU Sulteng yang Baru

- Periklanan -

PALU-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Arief Budiman dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI, Arif Rahman Hakim akan meresmikan gedung baru KPU Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).
Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming mengatakan, segala persiapan sudah rampung 100 persen. Bahkan gedung telah difungsikan, namun peresmian belum dilakukan karena masih menunggu kesiapan dari Ketua KPU RI, Arief Budiman dan Sekjen RI Arif Rahman Hakim untuk meresmikan langsung kantor baru KPU Sulteng.
“Kita juga mengundang KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah dan Forkopimda. Rencananya peresmian tanggal 7 Februari 2020,” ujar Tanwir Lamaming, Selasa (4/2).
Tanwir mengharapkan, kedatangan Ketua KPU RI dan Sekjen KPU RI minimal memberikan motivasi kepada teman-teman penyelenggara, dan menjadi energi baru dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.
Dikatakan Tanwir, saat ini KPU Sulteng sudah tidak ada masalah lagi karena tahapan sudah berjalan, sudah sampai pada perekrutan penyelenggara ad hoc (sementara).
“Masalah yang utama itu soal anggaran, tapi itu sudah selesai. Karena Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah ditandatangani, berarti secara keseluruhan kita sudah siap. Jadi KPU Sulteng 100 persen siap dalam pemilihan serentak, Pilkada 2020. Cuma mungkin kedepan, muncul hal-hal teknis yang bakal terjadi. Ini sering menjadi kendala kita sebagai penyelenggara,” tandasnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.