PARLEMENTARIAPERISTIWASULTENG

Ketua DPRD Sulteng Hadiri Perayaan Dharma Santi Nyepi

HADIRI : Ketua DPRD Sulteng, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira saat menghadiri Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1944/2022 Masehi, di Milana Graha Saba Palu, Sabtu (26/3).(FOTO : DOK HUMPRO DPRD SULTENG)
Melihat

ALU-Ketua DPRD Sulteng Dr . Hj. Nilam Sari Lawira, SP., MP, menghadiri rangkaian perayaan Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1944/2022 Masehi. Kegiatan yang dilaksanakan di Milana Graha Sabha kawasan Pura Agung Wanakartha di Kawasan Taman Hutan Kota, Talise Palu, berjalan semarak pada Sabtu malam (26/3).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Gubernur Sulteng yang diwakili Kepala biro (Karo) Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng Drs. Awaludin MM, pejabat Polda Sulteng, pejabat dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Ketua FKUB Sulteng Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag, dan jajarannya, Ketua PHDI Sulteng, dan ribuan umat Hindu, serta sejumlah organisasi keagamaan lainnya di daerah ini.

Kegiatan yang mengambil tema “ Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia yang Tangguh, ” kental dengan suasana pagelaran budaya layaknya seperti di Bali.

Dalam sambutannya Gubernur Sulteng antara lain mengatakan, perlu membangun harmonisasi antar umat beragama sebagai aktualisasi dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama, dan parade tarian khas hampir seluruh daerah di Indonesia, mulai dari adat Batak Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dari Banjar dan Dayak Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dari tanah Bugis Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dari Sunda Provinsi Jawa Barat (Jabar), dan dari daerah lainnya.(mch)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.