Kerap Terjadi, GKST Minta Pemerintah Segera Tuntaskan Teror di Poso

- Periklanan -

PALU – Pelaku teror di Kabupaten Poso kembali melakukan aksi kejinya membunuh warga Desa di Lembah Napu Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur Kabupaten Poso.

Pelaku yang diduga dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) mendapat tanggapan dari Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST).

Ketua Majelis Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Pdt. Jetroson Rense, M.Th, Rabu (12/05/2021) meminta kepada pemerintah pusat serta aparat keamanan TNI-Polri, khususnya Satgas Operasi Madago Raya untuk mengejar dan menangkap para pelaku.

Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah menyambut dua perayaan suci keagamaan yang jatuh pada tanggal yang sama di tahun ini.

- Periklanan -

Jetroson, mengungkapkan turut berdukacita mendalam kepada sanak saudara korban, serta masyarakat Kota Poso atas kejadian yang terjadi Selasa pagi itu, di mana empat masyarakat Desa Kalimago, Kecamatan Lore, tewas dengan cara yang tidak manusiawi.

“Kita semua sangat berduka, sedih dan marah atas jatuhnya korban pembunuhan yang sangat sadis, keji dan biadab dari mereka pelaku teror yang selalu berulang kali beraksi di tengah masyarakat,” katanya.

Jetroson juga mengajak untuk doakan keluarga para korban kiranya Tuhan menghibur dan menguatkan dalam menghadapi duka ini. “Air mata mereka adalah air mata kita semua, duka mereka adalah duka kita semua,” ujar Jetroson.

Jetroson juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta mendukung dalam doa seluruh aparat yang tengah bertugas.

“Kiranya umat dan masyarakat tetap tenang dan waspada, mari kita doakan pemerintah dan aparat yang bertugas dapat segera menuntaskan teror yang kerap kali terjadi,” pungkasnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.