Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Kerahkan Alat Berat dan Buat Rakit Darurat

MOROWALI- Sejak Senin (10/6) belum lama ini, PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) telah mengerahkan beberapa alat berat untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Morowali utamanya di Kecamatan Bahodopi.
Hal tersebut diungkapkan oleh Senior Vice Presiden PT IMIP Slamet Victor Panggabean Selasa kemarin (11/6). Ia menyatakan, sejak Senin pihaknya telah menangani bencana yang melanda Kecamatan Bahodopi seperti banjir dan longsor.
“PT Indonesia Morowali Industrial Park sejak kemarin (Senin,red) telah mengerahkan sejumlah kendaraan alat berat, untuk menangani longsor di sejumlah titik akibat bencana banjir yang terjadi sejak tiga hari lalu.Pengerahan kendaraan alat berat ini juga untuk, mengalirkan air banjir agar bisa secepatnya surut,”ungkap pria berambut putih ini.
Menurutnya, upaya pembenahan longsoran yang terjadi di beberapa titik itu langsung ditempuh PT IMIP dengan tujuan agar air sisa banjir bisa mengalir dan tidak lagi menggenangi badan Jalan serta pemukiman warga yang terdampak banjir.
“Selain pengerahan kendaraan alat berat, Team PT IMIP di lapangan juga sedang mengerjakan pembuatan rakit penyeberangan sementara di jembatan Desa Dampala yang putus akibat terjangan banjir. Diharapkan, pengerjaan rakit penyeberangan itu bisa segera selesai supaya penyeberangan ke arah bungku maupun sebaliknya bisa terbantu dulu secara darurat,”ucapnya.
Pria yang akrab disapa Slamet ini menegaskan bahwa, PT IMIP akan selalu membantu seluruh korban banjir utamanya di Kecamatan Bahodopi sebagaimana yang bisa mereka lakukan.
“Terkait operasional pabrik di kawasan PT IMIP, tetap beroperasi seperti biasa karena mayoritas karyawan bermukim di desa-desa sekitar kawasan PT IMIP. Atas nama manajemen, kami mengaku prihatin dengan bencana banjir tersebut. Kami juga berharap kepada seluruh pemangku kepentingan bersama Stake Holder di Morowali dan masyarakat, agar bisa bersatupadu serta saling bekerja sama agar situasi bisa segera pulih kembali,”harapnya.(fcb)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.