Kepulauan Togean akan jadi Lokasi Festival Internasional

- Periklanan -

PALU – Kepulauan Togean diKabupaten Tojo Unauna (Tauna) akan menjadi lokasi event bertaraf internasional. Event dengan nama Togean International Oceanic Festival (TIOF) 2018 ini, diperkenalkan kepada sejumlah wartawan di Kota Palu, Senin (23/7) di salah satu warung kopi di bilangan Jalan Masjid Raya.

Para panitia Togean International Oceanic Festival usai memberikan keterangan pers, Senin (23/7). (Foto: Istimewa)

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan yang dirancang langsung oleh Konsultan Festival Internasional Lokaswara, yang dipimpin Franki Raden ini, bakal menghadirkan sejumlah artis internasional.

- Periklanan -

Sebut saja nama Chris Berry perai Grammy Award serta Group Musik Samulnori Bapeh dari Korea. Tidak hanya luar negeri saja, dari dalam negeri, penyanyi Andi Rif yang merupakan vokalis grup band Rif, juga bakal tampil di TIOF 2018. Dalam festival ini, banyak sajian kegiatan menarik yang akan menjadi jualan pemerintah kepada wisatawan.

Di antaranya, pertunjukan World Music, Pesta Kulinari Seafood yang diramaikan oleh demo masak Chef Juna, workshop dan pesta layang-layang, yoga dan fashion show di tengah laut lepas; juga karnaval maritim; yang diisi berbagai olahraga laut suku bajo; lomba fotografi jurnalisme: eco-friendly diving and coral reef planting dan seminar tentang taman laut Togean. “Festival ini akan berlangsung dari Tanggal 7 Agustus hingga 11 Agustus 2018,” terang Franki Raden.

Festival ini kata Franki, nantinya juga bakal mengukir sejarah, di mana untuk pertamakalinya di dunia, panggung pertunjukan serta tribun penonton berada di tengah laut. Para penonton TIOF pun sama sekali tidak dipungut bayaran, namun pengunjung harus cepat datang ke Kepulauan Togean, karena tempat yang terbatas. “Kami sarankan datang mulai jam 7 pagi, kalau pun hotel sudah penuh ada homestay serta tenda yang bisa disewa nantinya,” tandasnya. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.