Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kepergok, Pelaku Curanmor Tinggalkan Pacarnya di Basement Mal Tatura

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Komplotan Curanmor bernama Marlisca (20) saat diperiksa di Polsek Palu Selatan, Jumat (14/7) kemarin oleh anggota Reskrim. (Foto: Anita Fikri)

PALU –  Nasib apes dialami Marlisca (20), yang diduga bagian komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Aksi nekat pasangan sejoli hendak membawa kabur kendaraan bermotor milik karyawan Mall Tatura gagal, setelah aksinya diketahui pengunjung Mall yang ada di Basement (ruang bawah) tempat parkir kendaraan bermotor.

Beruntung Marlisca tidak dihakimi pengunjung mal Tatura dan memilih diserahkan ke Polsek Palu Selatan. Sedangkan pacarnya yang disebutnya bernama Arianto pilih kabur dan meninggalkan Marlisca. ‘’Pengunjung Mal curiga dan langsung menangkap Marlisca. Sedangkan pacarnya kabur naik sepeda motor. Pacar tidak bertanggungjawab,’’ sebut pengunjung Mal saat ditemui di lokasi kejadian, kemarin (14/7).

Diperoleh informasi, tertangkapnya komplotan curanmor berawal dari kecurgiaan pengunjung terhadap gerak gerik pasangan sejoli sejak memasuki basement Mal Tatura. Mulanya, dua pasangan sejoli ini diperkirakan akan berbelanja di Mall,  namun justru memanfaatkan situasi sepinya besmen tersebut.

‘’Saat akan menghampiri salah satu motor, wanita yang bernama Marlisca (20) terlebih dahulu turun dan memantau situasi bahwa kondisi basement aman terkendali, sehingga datanglah dengan pelan-pelan pacarnya yang sering di panggil Arianto tersebut,’’ ujar seorang saksi mata di TKP.

Kedua sijoli ini melakukan aksinya sekitar pukul 12.30 Wita. Mulanya,  Marlisca sudah berada di tempat parkiran motor, dan Arianto datang namun seketika melihat sesorang yang akan memarkirkan motor justru Arianto kembali lagi ke motor yang di kendarainya. ‘’Tanpa memperdulikan kekasihnya yang sudah berada di motor target. Pacarnya itu langsung kabur dan meninggalkan Marlisca yang memiliki postur gemuk itu,’’ sebutnya.

Berkat kecurigaan pengunjung Mal Tatura itulah, akhirnya Marlisca di tahan oleh pengunjung dan sebagian melapor ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan. Saat itu juga, Marlisca langsung diamankan untuk dimintai keterangan dan akan dilakukan perkembangan untuk memburu buron atau kekasih Marlisca yang disebutnya bernama Arianto.

Dalam pengakuan Marlisca bahwa, dirinya berasal dari Napu Kabupaten Poso. Selama di Kota Palu Marlisca mengaku tinggal di jalan Touwa II. Dihadapan aparat Polsek Palu Selatan Marlisca mengakui bahwa aksinya memang benar akan melakukan pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor, namun aksinya tersebut gagal, dan dirinya mengatakan bahwa hanya dijadikan untuk melihat situasi di lapangan.

‘’Saya turun pertama untuk pantau situasi, saya tidak tau hanya disuruh liat keadaan situ aja,” ungkapnya Marlisca, kepada penyidik dengan muka malu.

Dari hasil penggeledahan, tim Reskrim terhadap  tas milik Marlisca berwarna biru tersebut, tidak ada barang yang mencurigakan. Usai dilakukan interogasi dan pemeriksaan terhadap barang bawaan, selanjutnya Marisca dimasukan ke dalam sel.

Untuk mengumpulkan bukti-bukti kejahatan, jajaran Polsek Palu Selatan langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di Mall Tatura, dengan membawa empat personil, dan akan melihat rekaman CCTV yang berada di parkiran lantai bawah tersebut.

Hingga kemarin, pihak Polsek Palu Selatan belum dapat memberikan keterangan resmi akibat petinggi di Polsek tersebut sedang cuti pada gelombang pertama. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.