alexametrics Kenalkan Tenun Donggala dan Baju Adat Kulawi, Iffah Ameliyah Putri Juara Modeling Nasional – Radar Sulteng
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kenalkan Tenun Donggala dan Baju Adat Kulawi, Iffah Ameliyah Putri Juara Modeling Nasional

Kini Tengah Bersiap Ikuti Ajang Internasional di 2024 Mendatang

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PRESTASI membanggakan ditorehkan Iffah Ameliyah Putri, siswa Kelas 7 A Dewaruci SMP Negeri 1 Palu. Anak dari seorang perwira di Polda Sulteng ini menyabet Juara 1 dalam ajang Miss Teen Runway Indonesia 2022.

Secara khusus pihak SMP Negeri 1 Palu, Rabu (9/11) kemarin, menggelar penyambutan terhadap Iffah Ameliyah Putri atau yang akrab disapa Amel ini, usai mengikuti ajang pemilihan model Grand Runway Indonesia. Grand Runway Indonesia adalah sebuah event yang diprakarsai oleh Sahabat Prestasi Indonesia yang berbasis di Jakarta.

Amel sendiri, merupakan wakil Sulawesi Tengah bersama sejumlah anak lainnya, yang lolos audisi di Palu beberapa waktu lalu dan diselenggarakan oleh HIMOAMI sebagai pemegang lisensi kegiatan ini. Pada 31 Oktober hingga 2 November 2022 bertempat di Jakarta, Amel yang juga salah satu dari 15 peserta perwakilan Sulawesi Tengah Mengikuti Pemilihan Grand Model dan Grand Runway Indonesia 2022 Amel mendapatkan penghargaan Winner Miss Teen Grand Runway Indonesia 2022.

Selain penghargaan winner Miss Teen, amel juga meraih penghargaan Grand in cocktail Dress dan Grand in evening gaun. Pada event ini amel memperkenalkan warisan leluhur nusantara yang dimiliki oleh Sulawesi Tengah yaitu tenun tradisional Donggala dan busana adat Kulawi. Selanjutnya nanti, dari penghargaan yang diraih Amel sebagai Miss Teen, di tahun 2023 mendatang, dirinya bakal mewakili Indonesia perkenalkan Kain Tenun Tradisional di event Internasional yang rencana dilaksanakan di Negara Philipin atau Dubai.

Iffah Ameliyah Putri saat mengenakan pakaian Adat Kulawi yang diperkenalkan dalam ajang modeling tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah teruma kepada kedua orangtua saya, semua keluarga dan teman teman teruma juga terima kasih kepada guru-guru saya walikelas saya 7a Dewaruci dan Kepala SMPN 1 Palu yang sudah mendukung sehingga saya bisa raih gelar Miss Teen Grand Runway Indonesia 2022,” ungkap Amel.

Sementara itu, AKP Dirham Salama, selaku orang tua dari Iffah Ameliyah Putri, sangat bersyukur atas raihan prestasi yang ditorehkan putrinya tersebut. Bukan baru kali ini saja Amel berprestasi. Sejak usia 7 tahun, kata Dirham, putrinya sudah terjun ke dunia modeling. “Mulai dari ikut lomba di sekolah tingkat SD bahkan lomba model yang kaitan hari-hari besar nasional yang diselenggarakan di Kota Palu,” kata Dirham.

Amel yang juga tamatan SDN 3 Kota Palu ini mulai terasah bakatnya, ketika mengikuti lomba model di tingkat nasional, seperti Indonesia Island Model Lock Tahun 2018 di Bali yang diselenggarakan Dayak Borneo Production,dan meraih Famoust Favorite Indonesia Island Model Look 2018. Selanjutnya di 2019, Amel mengikuti kompetisi modeling Pesona Batik Nusantara di Jakarta yang diselenggarakan oleh Plor Management dan meraih penghargaan ICON.

Kemudian diawal Januari 2022 mengikuti Duta Pariwisata Cilik yang diseleggarakan oleh Yayasan Dey Ante Yojo Kota Palu hingga memborong sejumlah penghargaan. Seperti, Duta Pariwisata Cilik Favorite 2, Duta Pariwisata Cilik Puteri Intellegencia Kategori A, Duta Pariwisata Cilik Best Evening Gown dan Duta Pariwisata Cilik Best Favorite Media Sosial.

Tidak hanya di bidang modeling saja, Amel juga tercatat pernah mendapatkan medali perak pada Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup di Jakarta Tahun 2019 silam, utusan dari Club KTC Palu. Dan di usianya yang masih belia ini, Amel sudah mendapat sabuk hitam (Dan 1) Taekwondo.

Sementaraitu, Kepala SMP Negeri 1 Palu, Yusri SPd MPd mengaku, pihaknya patut berbangga, karena yang didapatkan Iffah Ameliyah Putri merupakan prestasi besar di tingkat nasional bahkan bakal menuju ke internasional. Apa yang didapatkan Amel, diharapkan bisa memacu prestasi siswa-siswa SMP Negeri 1 Palu, yang memang dari dulu banyak menghasilkan prestasi-prestasi membanggakan.

“Namun yang terpenting, kami sekolah tetap mengarahkan anak-anak yang berpotensi berprestasi, tetap memiliki ilmu pengetahuan yang seimbang pula dengan bakat dan minatnya,” terang Yusri yang baru menjabat dua minggu sebagai Kepala Sekolah ini.

Contohnya Amel, Kepala Sekolah ini mengaku, juga akan didorong untuk menguasai bahasa inggris, yang juga nantinya bakal menjadi modal dirinya jika berkarya di tingkat internasional. Dia pun berharap kelak, prestasi yang diraih Amel tidak hanya berhenti di pencapaian ini saja, namun bisa berprestasi di ajang Miss Indonesia bahkan Miss Universe.(agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.