Kenalkan Sejarah Nabi kepada Generasi Muda

- Periklanan -

PALU – Peringatan maulid Nabi Muhammad dilaksanakan dengan sederhana dan penuh kekeluargaan di Jalan Tanjumbulu, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Sabtu malam (23/11).

Pembawa hikmah maulid, Habib Sayyid Hasan Alhabsyi menekankan pelaksanaan maulid untuk makin mengenal Nabi Muhammad sehingga kecintaan umat Islam kepadanya semakin tertanam, juga sekaligus memperkenalkan sejarah Nabi Muhammad kepada anak-anak sebagai generasi penerus.

“Manfaat maulid untuk kita agar kita bisa makin mengenal Nabi kita dan kecintaan kita kepada Nabi semakin tertanam. Kita mendapat manfaat dari maulid yang setiap tahun kita peringati,” kata Habib Sayyid Hasan Alhabsyi.

- Periklanan -

Dalam ceramahnya, Habib Sayyid Hasan menyampaikan tentang beberapa kisah Nabi Muhammad untuk diambil hikmahnya. Salah satu yang disampaikan ialah tentang bagaimana sikap para sahabat terdahulu yang begitu bahagia ketika Nabi bertamu ke rumahnya. Dalam kehidupan saat ini, lanjutnya, salah satu bentuk kecintaan kepada Nabi bisa dilakukan dengan memperbanyak salawat kepada Nabi dalam segala aktivitas.

“Manfaatnya kepada siapa? Kepada kita. Nabi sudah besar tanpa kita besarkan. Nabi sudah mulia tanpa kita muliakan. Tapi dengan memuliakan Nabi dan memperbanyak salawat, kita yang mendapat manfaat dari setiap salawat yang kita baca dalam segala aktivitas,” terangnya.

Peringatan maulid yang dilaksanakan Majelis Ta’lim Ummahatul Mu’minin ini mengangkat tema menjalin ukhuwah, menebar berkah. Hadir juga pada kesempatan itu, Lurah Lere, Ishaq mewakili Pemerintah Kota Palu serta masyarakat Kelurahan Lere. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.