Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Kenalkan Menabung Sejak Usia Dini

PALU – Memberikan edukasi perbankan kepada anak sejak dini, Panin Bank KCU Palu kembali mengadakan perayaan hari anak, dirangkaikan dengan praktik menjadi karyawan bank, bertempat di Kantor Panin Bank KCU Palu, Sabtu (31/8).
Peringatan hari anak Panin Bank dihadiri oleh Perwakilan OJK Sulteng Megawati, dan Indratmoko Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Sulteng.
Dari pantauan Radar Sulteng, perayaan hari anak Panin Bank berlangsung meriah, dimulai dari adanya lomba membaca puisi bahasa inggris siswa Sekolah Dasar (SD), dan pengenalan perbankan kepada anak-anak Taman Kanak-kanan (TK). Dengan penuh keceriaan anak TK belajar menjadi teler, cs, dan diperlihatkan video perbankan serta pemberian penghargaan teler dan cs terbaik.
Indratmoko Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Sulteng saat diwawancarai melihat anak TK belajar perbankan mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Panin Bank yaitu perkenalkan dunia perbankan kepada anak sejak usia dini.
“Saya sangat tertarik dan mengapresiasi, pertama masuk ke Bank melihat anak lomba speaking berbahasa inggris, ada juga anak TK yang belajar perbankan berbaris rapi, belajar menabung, sangat menarik ini bisa menambah wawasan mereka,” ucapnya.
Indratmoko menambahkan, dengan Panin perkenalkan dunia perbankan, anak-anak menjadi tahu pentingnya menabung sejak dini. Ke depan diharapkan anak-anak dapat menjadi karyawan bank.
“Hal ini juga menjadi ajang anak menunjukkan potensi, berkompetisi kemampuan berbahasa inggris,” ungkapnya.
Indratmoko berharap kegiatan pengenalan perbankan kepada anak-anak yang dilakukan Panin Bank terus berlanjut, tidak berhenti sampai di sini saja, dan dapat menjadi contoh bagi perbankan lainnya.
Kepala Panin Bank KCU Palu Linawati Mulialim mengungkapkan, pengenalan perbankan diadakan Panin Bank dalam rangka perayaan hari anak yang jatuh pada 24 juli 2019, karena pada saat peringatan hari anak adalah bulan ramadan dan memasuki libur sekolah barulah diadakan pada Sabtu (31/8).
“Kegiatan pengenalan perbankan diadakan setiap tahun oleh panin bank, melibatkan berbagai sekolah di Kota Palu, diikuti lomba baca puisi berbahasa inggris,” ungkapnya.
Linawati menyebutkan, ada 20 sekolah yang diundang, mulai dariTK hingga SD. Untuk SD siswa kelas 4, 5 dan 6 yang diperbolehkan mengikuti lomba baca puisi berbahasa inggris. Sedangkan TK panin mengirinkan surat ke sekolah untuk perwakilan terserah dari pihak sekolah tersebut.
“Kurang lebih ada 300 anak, karena kegiatan tahunan jadi pihak sekolah sudah mengerti berapa anak yang dibawa untuk kegiatan Panin,” ucapnya. (umr)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.