Kenalan dengan Sabu, Kerjaan Ojek Dilepas, Ketangkap

- Periklanan -

DIAMANKAN : Salah seorang pelaku, berhasil diamankan oleh Satres Narkoba Polres Sigi, belum lama ini. (Foto: Humas Polres Sigi)

SIGI-Satres Narkoba Polres Sigi berhasil mengamankan dua orang pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Rabu (1/20). Dua pelaku ini BG (26) warga Desa Karawana Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, dan Fa (40) warga Jalan Kartini Kelurahan Lolu Selatan Kota Palu.

Info yang diperoleh Radar Sulteng, menyebutkan, pelaku yang berinisial Fa merupakan pemain lama di bisnis tersebut. Fa diketahui bekerja sehari-hari sebagai tukang ojek, namun setelah terjun ke dunia hitam Fa beralih profesi sebagai pengedar sabu. Dari informasi yang didapatkan, Fa juga merupakan salah satu orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di wilayah Kota Palu dalam kasus sabu-sabu.

- Periklanan -

Dua pelaku ini ditangkap di dua tempat yang berbeda. Tim Satres Narkoba Polres Sigi terlebih dahulu menangkap pelaku BG di Desa Maranata. Dari tangan pelaku polisi mengamankan tiga paket sabu beserta satu handphone.

Setelah melakukan pemeriksaan, Polisi kemudian melakukan pengembangan dan mengarah ke Fa. Setelah menyelidiki keberadaan Fa berada, unit Res Narkoba langsung bergerak cepat dengan mengamankan pelaku di Jalan Kartini Kota Palu. Dari tangan Fa polisi mengamankan kurang lebih 11 paket sabu siap pakai, dengan berat yang berbeda.

“Pelaku sudah menyiapkan sabu tersebut sesuai dengan pasanan. Rencananya akan diantarkan kepada para pemesan,” jelas Kapolres Sigi, AKBP Agung Kurniawan.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu buah handphone, satu unit bong, gunting dan korek api serta alat-alat untuk menghisap sabu. Saat ini kata Agung, pihaknya terus memeriksa kedua pelaku tersebut.(ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.