Kemenpora Buka Peluang Daerah jadi Tuan Rumah JPI Tahun 2021

- Periklanan -

JAKARTA – Sukses menyelenggarakan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2020 secara virtual, Kemenpora RI bersiap untuk pelaksanaan JPI tahun 2021. Asdep Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora RI, Arifin Majid, menyambut baik daerah-daerah yang mengusulkan untuk menjadi tuan rumah JPI tahun 2021 mendatang.

Sementara ini, ada dua daerah yang sudah serius mengajukan untuk menjadi tuan rumah JPI tahun 2021, yaitu Blitar – Jawa Timur dan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. “Sudah ada 2 daerah yang mengajukan diri untuk tuan rumah JPI 2021 mendatang, Blitar dan Wakatobi,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kemenpora RI, Selasa (29/12/2020).

- Periklanan -

Blitar seyogyanya menjadi tuan rumah JPI tahun 2020, namun karena situasi Pandemi Covid-19, JPI 2020 diselenggarakan secara virtual. Menurut Arifin, sekalipun Pandemi Covid-19 tahun depan belum ada kepastian, tetapi Blitar dan Wakatobi sudah memastikan dirinya siap menjadi tuan rumah. “Kita apresiasi ada dua daerah yang sekalipun masih pandemi, tapi cukup serius untuk jadi tuan rumah JPI 2021,” bebernya.

Meski begitu, Kemenpora masih membuka kesempatan bagi daerah seluruh Indonesia yang ingin menjadi tuan rumah JPI tahun 2021. Arifin menambahkan bahwa tuan rumah JPI tahun 2021 akan ditentukan tahun depan, sehingga masih terbuka kesempatan bagi daerah-daerah untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.