DAERAHHUKUM KRIMINALNASIONALNUSANTARAPALU KOTASULAWESISULTENG

Kemenkum HAM Sulteng Gandeng Media

AKRAB : Kakanwil Kemenkum HAM Sulteng, Budi Argap Situngkir saat menggelar coffee morning dengan pimpinan media di Sulteng, Selasa (18/10/2022). (MURTHALIB)
Dilihat

PALU-Mulai hari ini, Selasa (18/10) Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum (Kemenkum) dan HAM Sulteng menggandeng organisasi media di Sulteng termasuk jajaran media cetak dan online di Sulteng.

Agar kerja-kerja Kemenkum dan HAM Sulteng dipahami oleh masyarakat luas, Kepala Kemenkum HAM Sulteng, Budi Argap Situngkir mengawali pada kegiatan Coffee morning memperkenalkan satu persatu anak buahnya yang bertugas di bawah naungan atau ruang lingkup Kemenkum dan HAM Sulteng kepada kawan-kawan media.

“ Kami berharap jalinan kemitraan dengan jajaran media di Sulteng terbangun dengan baik dan masyarakat mendapat informasi yang akurat. Inilah tujuan coffee morning jajaran Kemenkum HAM Sulteng bersama kawan-kawan media di Sulteng, “ jelas Kepala kantor Kemenkum HAM Sulteng, Budi Argab Situngkir, kemarin (18/10/2022).

Dalam forum coffee morning kawan-kawan media diberikan ruang komunikasi kepada seluruh jajaran Kemenkum HAM Sulteng, namun juga kedepannya diharapkan semua kegiatan masing-masing bidang jajaran Kemenkum HAM Sulteng dapat di publis agar masyarakat umum mengetahui tugas dan tanggungjawabnya.

“ Saya perkenalkan samping kanan Bang Raymond Johanis Hendrasaputra Takasanseran sebagai Kadiv Adminitrasi dan Plt. Kadivpas. Samping kiri saya bang Syamsul Efendi Sitorus sebagai Kadiv Keimigrasian dan
Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wembrauw, “ jelas Kakanwil Kemenkum dan HAM Sulteng, Budi saat memperkenalkan dihadapan wartawan.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Budi juga memaparkan jumlah Hak kekayaan intelektual (HaKi) yang ada di Sulawesi Tengah sebanyak 717 yang sudah terdaftar. Jumlah tersebut diyakini akan terus bertambah seiring kesadaran masyarakat tentang pentingnya legalitas kepemilikan.

Berkaitan Iven berskala nasional di Kabupaten Poso yakni, Festival Danau Poso (FDP) pada 20-22 Oktober 2022, Kementrian Hukum dan HAM Sulteng bakal membuka pelayanan dan membuat stand di lokasi FDP di Tentena.

Salah satu pelayanan yang akan dibuka kata Kakanwil Kemenkum HAM Sulteng, Budi Argap Situngkir yang saat itu didampingi, Kabid Pelayanan, Herlina tentang pembuatan perseroan perorangan. Syarat cukup membawa KTP, punya email dan nama perusahaan yang akan didaftar.

“ Sekarang perorangan sudah bisa membuat perusahaan dan sudah ada dua bank yang menjalin kerjasama yakni, Mandiri dan BSI. Biaya terjangkau dan pendaftarannya berbasis digital. Yang belum tahu boleh tanya dan datang ke Stand Kemenkum HAM Sulteng di lokasi PDF,” demikian Herlina menambahkan.(lib)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.