Kemenangan Penting Membuka Kans Celebest FC untuk Lolos 

- Periklanan -

Gol tunggal Imam Baihaqi, dirayakan di Stadion Untung Suropati, Minggu (27/8) kemarin. (Foto: Sugianto)

PALU – Celebest FC sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Persekap Pasuruan 1 – 0 (0-) di Stadion Untung Suropati, Pasuruan Jatim, Minggu (27/8) kemarin. Gol semata wayang itu, dicetak oleh Imam Baihaqi di menit ke-55.

Tanpa diperkuat Arifki Eka Putra dan Firmansah akibat sanksi akumulasi kartu, Celebest FC mengawali pertandingan dengan percaya diri dengan mengurung pertahanan Persekap Pasuruan. Dalam 15 menit pertama, Ryan Wiradinata dkk sudah melepaskan sedikitnya 3 tembakan namun belum membuahkan hasil.

Tercatat, ada sekitar 10 serangan berbahaya yang dilakukan ke jantung pertahanan lawan dengan  beberapa serangan yang nyaris membuahkan hasil. Satu gol yang dilesatkan Fikri Ardiansyah dari sepakan pojok di menit ke-32, namun dianulir oleh wasit.

Meski tampil di publik sendiri, Persekap Pasuruan tampil tertekan sepanjang pertandingan babak pertama. Sedikitnya hanya ada empat peluang yang diraih tuan rumah “Laskar Suropati” julukan Persekap Pasuruan termasuk serangan berbahaya di menit ke-40 melalui ekselerasi Fahrizal Amirudin. Untungnya kiper Ramadhan, tampil baik dibawah mistar gawang.

Di babak kedua, permainan Persekap Pasuruan mulai tampil tajam di lini depan yang memaksa kiper Ramadham harus jatuh bagun.

Satu serangan cepat kerja sama Ryan Wiradinta, yang memberikan umpang minyilang ke sisi kiri dimanfaatkan dengan baik oleh Hamzah, yang meneruskan assist  ke Imam Baihaqi. Hanya sekali sundulan, eks Pemain Persipal Palu itu, mampu memecehkan kebuntuhan di menit-ke-55. Gol tersebut, membungkan para supporter tuan rumah. Sebenarnya Celebest FC bisa menciptakan lebih dari satu gol andai saja Imam Bahaqi yang tinggal berhadapan dengan kiper Mochammad Rizal Efendi, bisa mengkonversi gol di menit ke-67.

Di menit-menit terakhir pertahanan Celebest FC yang dikomandoi oleh Muhammad Syarif, dipaksa kerja ekstra dengan serangan-serangan Persekap Pasuruan yang ingin menyamakan kedudukan. Sayangnya serangan tersebut, selalu gagal dipenyelesaian akhir.

Sepanjang pertandingan kemarin, wasit Sukriwiyanto, mengeluarkan 8 kartu kuning untuk kedua tim. 5 kartu kuning diterima oleh pemain-pemain Celebest FC, yakni kiper Ramadhan, Fikri Ardiansyah, Muhammad Satriatama, Hamzah, dan Moh Zulkarnain.

- Periklanan -

“Pertandingan cukup keras. Alhamdulillah tim kami bisa mengatasinya dengan baik dan kita unggul di laga kali ini,” kata Kepala Pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada usai pertandingan.

Dikatakan bahwa timnya bisa keluar dari tekanan karena didukung dengan lapangan yang bagus. Dengan hasil itu, Rudy Eka Priyambada, mengaku bisa bernapas lega dengan tambahan tiga poin.

“Hari ini, para pemain kami menjalankan apa yang kami instruksikan dari pinggir lapangan. Mencuri poin penuh adalah target kami dari awal,” jelasnya.

Menurutnya dengan kemenangan ini, maka peta persaingan di grup 7 tentunya semakin ketat untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar Liga 2 musim ini.

“Kami masih memilik peluang untuk lolos, makanya saya berharap Persekap Pasuruan bisa tampil lebih baik dari hari ini ketika menghadapi Madura FC nanti,” tandasnya.

Sementara Pelatih Persekap Pasuruan, Asyari Cahyani, mengakui kualitas permainan Celebest FC lebih baik dari timnya. “Pemain kami sudah tidak percaya diri karena karena apapun hasilnya tim kami sudah tidak lolos,” ucapnya.

Dikatakan masalah lain di kubu Persekap Pasuruan adalah masalah finansial sehingga tidak ada lagi persiapan khusus sebelum menghadapi Celebest FC.

Untuk diketahui dengan tambahan tiga poin ini, Celebest FC mengoleksi 18 poin, atau berada peringkat ketiga klasemen sementara grup 7. Sementara diperingkat atas diduduki oleh Semeru Lumajang dengan 23 poin, dan Madura FC diperingkat kedua dengan 19 poin.

Melihat hasil itu, maka Celebest FC jelas memiliki peluang lolos, dengan catatan harus mampu menuntaskan dengan kemenangan di laga terakhir menghadapi Persekam Metro di Stadion Gawalise bulan depan. Disisi lain, Madura FC juga harus kalah atau meraih hasil imbang di laga terakhir menghadapi Persekap Pasuruan.

Jika sebaliknya Madura FC sukses meraih kemenangan di laga akhir maka secara otomatis, Celebest FC harus bersaing di Play Off. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.