Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kelompok MIT Terpantau Muncul di Parimo dan Palolo

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU –Satuan Tugas Operasi Madago Raya terus memburu kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, kali ini kelompok teroris itu terpantau melakukan pergerakan, di Desa Balinggi Parigi Moutong (Moutong).

Komandan Resimen Militer (Danrem) 132/Tadulako, Brigjen Farid Makruf mengatakan, selain di wilayah Parigi Moutong kelompok teroris MIT juga terdeteksi di wilayah Palolo. “Satgas Madago Raya terus berupaya melakukan pengejaran, dua hari yang lalu, mereka (kelompok MIT Poso) muncul di Balinggi, sebanyak 4 orang, kemudian muncul lagi sehari kemarin di daerah Palolo,” ungkap Farid Makruf saat ditemui, Rabu (17/3).

Selain itu, Farid juga mengimbau kepada oknum yang membantu pergerakan MIT Poso untuk berhenti memberikan bantuan kepada kelompok teroris tersebut agar pemberantasan terorisme dapat segera terselesaikan. “Berhenti mensupport mereka (Kelompok teroris MIT Poso), baik dari segi informasi maupun logistik. Kalau tidak ada yang membantu saya yakin dalam waktu satu bulan mereka akan kelaparan di atas sana,” paparnya.

Farid menyebutkan, adanya dukungan informasi dari oknum tersebut kepada kelompok teroris MIT Poso tersebut diakuinya cukup mempersulit satuan tugas Madago Raya dalam melakukan pengejaran.

Jika dari bawah selalu mensupport, prajurit ada di Salubanga, prajurit sedang ada di Saluose, mereka (Kelompok Teroris MIT Poso) menghindar ke arah Andole, nanti kami ke Andole mereka pergi lagi. “Kita sudah berusaha tutup pergerakan mereka, tapi itukan jaraknya jauh sekali, kalau tidak ada yang informasikan keberadaan kami, saya yakin kita akan bisa sergap mereka,” pungakasnya. (cr1)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.