Kelompok Masyarakat Bailo Siap Cegah Radikalisme

- Periklanan -

TOUNA-Salah satu kelompok masyarakat yang berada Kelurahan Bailo Kecamatan Ampana kota, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), menolak adanya kelompok yang sering membuat rusuh, sebab Indonesia adalah negara yang toleran. Masyarakat bahkan akan mendukung tugas-tugas kepolisian dalam mencegah pemahaman radikalisme.

Salah satu warga kelompok Bailo, ustadz Fadli Ikhwan, menyampaikan bahwa dirinya sangat menolak apabila adanya kelompok yang dengan sengaja akan memecahbelah bangsa, dan selalu membuat rusuh.

” Kami sangat menolak adanya kelompok yang sering berbuat rusuh dan menjadikan indonesia sebagai negara toleran. Dan semoga indonesia menjadi negara yang maju dan damai dengan segala keragamannya,” ujarnya, Rabu (12/2) kemarin.

Dirinya juga siap mendukung tugas-tugas aparat keamanan khususnya kepolisian dalam menegakkan hukum, agar situasi di wilayah Touna bisa terus kondusif.

- Periklanan -

” Masyarakat sangat siap mendukung tugas-tugas aparat keamanan khususnya polri dalam melakasanakan penegakan hukum dan menjaga situasi kemanan yg berada di wilayah Kabupaten Touna,” ujarnya.

Menurutnya semua elemen bisa bersinergi untuk bersama-sama mencegah paham radikalisme di wilayah Touna, khususnya Sulteng. Karena apabila seluruh tokoh agama, masyarakat dan pihak Polri selalu bersinergi, tentunya radikalisme tidak akan muncul.

” Mari kita bersama memebangun sinergritas antara pihak kepolisian polres touna dgn tokoh masyrakat maupun agama dalam mencega paham radikalisme di wilayah ini,” tambahnya.

Fadli juga mengajak kepada pemerintah daerah Touna untuk lebih memberikan peranan kepada Ormas serta kelompok pemuda, berperan serta dan aktif menjaga Khamtibmas, misalnya pada setiap malam minggu mengikut sertakan tokoh agama dan tokoh masyarakat memberikan himbauan kepada para remaja agar tidak mengkonsumsi narkoba atau pelanggaran maksiat lainnya.

“ Sebagai warga kami selalu siap untuk diajak serta membantu pemerintah dan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Touna, ” tegasnya.(who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.