Kejutan! SMAN 3 Poso Berhasil Sabet Dua Gelar Juara

Tournament Badminton SMANSA 2019

- Periklanan -

Nggak terasa Tournament Badminton SMANSA 2019 udah di penghujung masa. Pada Sabtu (23/3), di GOR SMAN 1 (SMANSA) Palu digelar partai semifinal, final, dan dilanjutkan dengan seremoni penutupan. Bagaimana jalannya? Yuks ikuti laporan Crew Zetizen, Bagus Azhari dan Fotografer Anas Ridha Alhaq.

SETELAH bertarung mati-matian, akhirnya 8 atlet siswa berhasil sampai ke grand final tournament. Pertandingan pertama yaitu kategori tunggal, Putra SMAN 3 Poso VS SMAN Poso. Dalam pertandingan yang mempertemukan teman mereka sendiri ini, Muh Nur Ichsan berhasil merebut gelar juara tunggal putra. Dia mengalahkan teman sesama sekolahnya,dengan Skor (21-16) dan (23-21).

Kepada Zetizen, Muh Nur ichsan mengungkapkan bahwa ia sangat senang meskipun lawannya adalah teman sekolah sendiri. ”Saya sangat senang dan tidak merasa enak walaupun teman sendiri,” ungkapnya.

Pertandingan kedua,adalah pertandingan tunggal putri. Di pertandingan ini mempertemukan SMANOR Tadulako Vs SMANOR Tadulako. Dalam partai ini Pratiwi dari SMANOR Tadulako berhasil menyabet gelar juara 1 Tunggal Putri,dengan skor (21-9) dan (21-15). Pratiwi pun mengaku bangga dengan pencapaiannya itu. ”Saya sangat senang berhasil menjadi juara 1 dan untuk teman-teman yang belum berhasil jangan menyerah ,terus giat berlatih,” kata Pratiwi.

Nah, pada pertandingan ketiga yang merupakan partai penutup, yakni kategori Ganda Putra yang mempertemukan SMAN 3 Poso VS SMAN 1 Palu. Partai ini yang paling ditunggu-tunggu karena merupakan satu-satunya pertandingan yang menghadirkan tuan rumah di partai final.

Sorak-sorai dukungan pun menggema di lapangan. Dukungan yang membuat adrenalin para pencinta olahraga satu ini semakin semangat. Pukulan shuttlecock tak bisa dihindarkan. Smash saling balas membalas hingga sempat terjadi drama deuce yang mebuat penonton merasa sangat tegang.

- Periklanan -

Akhirnya, setelah pertandinngan yang begitu sengit, Muhammad Nur Icshan dan Muhammad Fadel dari SMAN 3 Poso, berhasil menaklukan tim SMAN 1 Palu. Keduanya menyabet Juara 1 Ganda Putra, dengan hasil (21-18) dan ( 23-21 ).

Atas kemenangan itu, Muhammad Nur Icshan mengatakan dirinya dan teman-temannya yang lain dapat pulang dengan bangga dan tanpa tangan kosong ke Kabupaten Poso.”Saya sangat senang dan merasa bangga dapat merebut gelar juara yang jauh dari asal kota saya,” katanya.

BESAR HATI
Meski tidak satupun membawa pulang predikat juara satu, kebesaran hati ditunjukkan oleh tuan rumah Tournament Badminton SMANSA 2019. Kepala SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi, mengatakan dirinya sangat bangga event olahraga tahunan itu, bisa sukses terlaksana tanpa kendala berarti.

”Saya sangat bangga, karena SMANSA berhasil menyelenggarakan event dengan skala Provinsi, tanpa masalah dan terima kasih kepada teman-teman panitia, yang berkerja keras demi acara ini sukses,” ujar Zulfikar.

Sementara itu, Nugraha Hardiansyah ketua panitia Tournament Badminton SMANSA 2019, mengatakan bahwa ia sangat senang, lega, sekaligus sedih. Persaaannya itu muncul setelah berhasil membuat kegiatan sukses terlaksana.

”Perasaan saya campur aduk setelah acara ini usai. Terkhusus teman-teman panitia saya sangat berterima kasih, karena behasil membuat acara ini sukses.Sampai jumpa di Tournament Badminton selanjutnya”pungkasnya.(*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.